Kementerian BUMN Buka 11 Ribu Lowongan Kerja

209
Sumber gambar: http://www.rmolsumsel.com

Semua Pendaftaran Lowongan Kerja akan dialkukan secara Daring

Kementerian Badan Usaha Miik Negara (BUMN) beserta 143 perusahaan BUMN yang dikelola membuat beberap program untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kementerian BUMN pada 13 April 2019.

Salah satu program yang dibuat yaitu 11 ribu lowongan kerja di perusahaan BUMN.

“Kami membuka 11 ribu lowongan kerja dimana seribu diantaranya diperunutkan bagi penyandang disabilitas,” kata Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo pada konferensi pers HUT BUMN di Gedung Kementerian BUMN, Senin (4/3).

Wahyu mengatakan pendaftara untuk lowongan tersebut dilakukan secara daring oleh masing-masing perusahaan yang disingkronisasikan dengan laman resmi Kementerian BUMN. Menurut Wahyu, setiap perushaan BUMN tetap memiliki program seleksi masing-masing namun akan dijadikan satu dalam satu kesempatan selama dua bulan ke depan.

Dia memastikan seluruh perushaan BUMN membuka lowongan pekerjaan. “Ini pokoknya seluurh BUMN tapi ada beberapa BUMN yang sebagian besar punya target setahun rekrutmen dijadikan satu dalam dua bulan ini,” tutur Wahyu.

Untuk itu, Wahyu menegaskan bagi siapa saja yang berminat terhadap lowongan tersebut dapat mengakses informasinya melaui laman resmi Kementerian BUMN, Sebab semua pendaftaran lowongan kerja akan dilakukan secara daring.

Dia menambhakan BUMN juga akan membuka kelas kreatif yang akan diikuti enam ribu peserta. Selain itu, Kementerian BUMN juga akan membuka program magang mahasiswa bersertifikat bagi 10 ribu peserta pendaftar. (Arie Chandra)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 5 Maret 2019 

SHARE

Tinggalkan Komentar