Kenalan Dengan Internet Positif yuk?

396
Sumber gambar : https://www.webhostingterbaik.id/tips-dan-peralatan/cara-menghilangkan-internet-positif/

Pernah tidak kamu mengalami akun website kamu tidak bisa dibuka lantaran website-mu terkena blokade “internet positif”?

Lalu apa itu internet positif?

Seperti dilansir oleh trustpositif.kominfo.go.id yang merupakan website pertama kali muncul, yang mempunyai 3 aspek tujuan internet positif. Diantaranya :

  1. Internet yang aman, perlindungan dan penghematan. Internet yang aman dan sehat dengan perlindungan terhadap akses internet berdasarkan daftar informasi sehat dan terpercaya (TRUST+™ List).
  2. Perlindungan pada masyarakat terhadap nilai-nilai etika, moral, dan kaedah-kaedah yang tidak sesuai dengan citra Bangsa Indonesia.
  3. Penghematan terhadap pemborosan penggunaan akses internet (internet utilization) di Indonesia.
    Jadi, intinya internet positif merupakan suatu kebijakan dari Kominfo untuk mengendalikan beberapa konten dari website. Baik dari segi konten website, iklan ataupun yang lainnya. Biasanya nih website yang “terblokir” atau yang terkena internet positif dianggap memiliki konten berbau pornografi, privasi, perjudian, SARA ataupun konten yang tidak sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia.

Nah jadi, jika kamu membuka website dan muncuk informasi mengenai internet positif, berarti website yang kamu kunjungi tidak positif ya Hehehe

SHARE

Tinggalkan Komentar