Ketika Teman Kantor Memustuskan Untuk Resign, Apa Alasan Utamanya?

332
sumber gambar : https://beyonder.asia/

Apa yang kamu pikirkan jika teman sekantor mu memutuskan untuk berhenti bekerja atau resign? Atau bisa jadi terjadi pada dirimu sendiri? Ratusan pertanyaan bahkan menyelimuti pikiran mu, apa karena gaji yang tidak sesuai? Bahkan yang membuat tak masuk akal adalah teman mu resign dan melamar ke perusahaan lain dengan bidang dan gaji yang sama. Lalu untuk apa dia resign? Cari tahu alasannya yuk?

Suasana kerja yang tidak kondusif

sumber gambar : http://blog.pasarwarga.com

Buat para pengusaha yang tidak ingin kehilangan karyawannya, cobalah untuk meningkatkan atmosfer yang menyenangkan di dalam kantor. Karena karyawan akan berada di tempat berjam-jam sehingga pasti akan menimbulkan rasa kebosanan. Buatlah lingkungan kerja yang kondusif dan tidak monoton, sehingga membuat produktivitas karyawan meningkat.

Minimnya apresiasi

sumber gambar : https://2.bp.blogspot.com

Jika kamu adalah seorang atasan jangan pelit untuk memberikan sebuah pujian sekecil apapun pada karyawan. Jika kamu ingin karyawan mu tetap betah berada di perusahaan, cobalah untuk membangkitkan semangat karyawan mu dengan sebuah pujian. Karena memang manusia membutuhkan suatu perhatian dan pujian agar mereka merasa lebih dihargai dan berfikir kalau “Oh, pekerjaan ku dihargai”

Monoton

sumber gamabr : https://cdn.idntimes.com

Pernah tidak berfikir kalau pekerjaan mu adalah suatu rutinitas yang monoton? itu-itu saja setiap harinya, bahkan kamu merasa tidak ada perubahan apapun. Buat para pengusaha, bisa membuat sesuatu hal yang membuat karyawan mu tidak mudah bosan berada di kantor. Misalnya mengubah posisi ruangan, mendekorasi ruangan, atau bisa dengan mengajak semua karyawan mu liburan, bisa jadi ini lebih efektif.

Tawaran pekerjaan lain yang menggiurkan

sumber gambar : http://avrist.com/lifeguide

Alasan resign yang satu ini sepertinya masih dibilang sering terjadi ya, yaitu tawaran pekerjaan lain yang lebih menggiurkan di banding dengan perusahaan yag sedang kamu tempati sekarang, dengan tunjangan yang lebih mumpuni, gaji yang lebih, dan fasilitas yang tidak kalah keren, bahkan jenjang karir yang jelas. Siap-siap deh karyawan satu persatu akan mengundurkan diri.

Pilihan mu menentukan masa depan mu, lho!

SHARE

Tinggalkan Komentar