Ledakan Warnai Debat Capres

304
sumber gambar: https://mmc.tirto.id

Debat Capres kedua dikejutkan dengan ledakan di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Minggu malam (17/2), pukul 20.20 WIB. Ledakan yang sempat membuat panik para pendukung paslon capres itu menurut Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jendral GatotEddy Pramono adalah petasan. Barang bukti berupa serpihan saat ini masih didalami di Pusat Laboratorium Forensik Bareskrim Polri.

“Itu adalah petasan. Ini masih didalami petasannya di Puslabfor ya,” ujar Gatot di lokasi ledakan, Minggu (17/1).

Gatot belum bisa memastikan siapa yang melempar petasan tersebut, di lokasi dekat tempat para pendukung Joko Widodo menyaksikan debat capres kedua. Gatot mengatakan tidak ada korban akibat ledakan tersebut. “Tidak ada korban manusia maupun materi. Tidak ada sama sekali. Nanti kita lihat hasilnya ya,” katanya.

Gatot mengatakan pihaknya akan segera membuka garis polisi di lokasi ledakan. “Sudah, sudah dicek semuanya. Kita akan segera buka police line ini,” ucap Gatot.

Ledakan terjadi persis ketika debat kedua capres dimulai sekitar pukul 20.00 WIB. Ledakan terjadi ketika radius 100 meter dari lokasi nobar yang berkumpul di area utara parkir timur Senayan. Bahkan Polisi mengamankan seorang terduga korban ledakandi parkir timur Senayan. Ia terlihat muntah dan syok. Mobil ambulans juga terpantau bergegas menuju terduga korban tersebut.(Asep Saepudin Sayyev)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 18 Februari 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar