Lelang Jabatan Masuk Tiga Besar

200
Sumber gambar: https://www.wartaprima.com

Lelang jabatan atau open bidding terhadap empat dinas di lingkungan pemerintah kota (Pemkot) Bogor sudah masuk tiga besar. Kasubid penempatan Dalam Jabatan BKPSDA kota Bogor, Aris Hendardi mengatakan bahwa dari 19 orang pelamar telah mengerucut menjadi 12 orang. Alhasil, dari masing-masing dinas telah mengerucut tiga nama.

Menurut dia, untuk jabatan kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur yang lolos diantaranya, H. Iman, SIP., M.Si yang saat ini menjadi kepala Bagian Administrasi kesejahteraan Rakyat setda kota Bogor, Dani Rahadian (Sekertaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur) kota Bogor, dan Taufik, kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda kota Bogor.

Sementara untuk jabatan Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, yakni Sujatmiko Baliarto (Camat Bogor Selatan), Tri Irijanto (Kepala Bagian Fasilitas Pengembangan Pengawasan dan kehumasan), dan Asep Zaenal Rahmat (Sekertaris Dinas Kependudukan dan catatan sipil).

Sedangkan pada jabatan Kepala Dinas Perumahan dam Permukiman yakni, Deni Susanto yang saat ini menjabat Sekertaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota Bogor, Ivan Syamsurizal (Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Benkulu), dan Ganjar Gunawan (Kepala Pelaksana Badan penanggulangan Bencana daerah kota Bogor).

Kemudian, pada jabatan kepala Dinas Perindustrian dan Perdangan, yaitu Novy Hasbhy Munnawar (Kepala bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sekertariat Daerah kota Bogor), Ganjar Gunawan, dan Arie Sarsono Budiharko (Sekertaris Inspektorat kota Bogor).

“Pansel sudah melakukan seleksi administrasi terhadap semua peserta, kini sudah masuk 3 besar dan mengerucut 3 besar dan mengerucut 12 nama untuk 4 posisi,” Paparnya.

Kemudian, sambung dia, tahap selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes kesehatan di RSUD kota Bogor pada Selasa (26/2). “Setelah tes kesehatan, tiga orang nama terbaik untuk masing-masing jabatan dan di berikan ke Wali Kota Bogor untuk ditentukan siapa yang paling pantas mendapat jabatan yang dilelang,” tuturnya.

Mengenai penetapan para calon terpilih, kata dia, akan diketahui pada 4 Juni 2019. “Sekitar tanggal 4 Juni 2019, sudah bisa ditetapkan calon terpilihnya untuk menempati empat dinas,” tandasnya. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 27 Februari 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar