Lezat! Warga Bogor Serbu Festival Toge Goreng

265
sumber gambar: https://bogor.net

Rabu (17/07/2019), Festival Toge Goreng yang masih dalam rangka Hari Jadi Bogor ke -537 ini diadakan di Mall BTM disambut meriah oleh puluhan warga Bogor yang sudah mengantre sejak pagi.

sumber gambar: https://bogor.net

Tentunya acara ini didukung oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Disparbud Kota Bogor yang bekerja sama dengan ICA, PHRI, Mall BTM, BPPD Kota Bogor, Pakirnabo, dan PKK Kota Bogor.

Uniknya, toge goreng ini disajikan oleh 100 chef berskala internasional dan beberapa anggota mahasiswa serta siswa dari berbagai sekolah jurusan Tata Boga dan Perhotelan yang ikut dalam pembuatan toge goreng yang disajikan sebanyak 4000 porsi.

sumber gambar: https://bogor.net

“Pembuatan toge goreng sendiri gak cuma dilakukan oleh chef ahlinya saja, semuanya dilakukan bersama. Dari mulai memasak, display makanan, itu kami tergabung dari komunitas ICA (Indonesian Chef Association), mahasiswa BHI, SMKN 3 Bogor, SMKN 1 Puncak, MAN 3 Bogor jurusan Perhotelan dan Tata Boga. Sekalian belajar juga.” Kata Intan, salah satu siswi SMKN 1 Puncak yang tergabung dalam acara festival tersebut.

Acara yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dispudpar), Sahlan Rasyidi mengungkapkan bahwa ingin memberikan cita rasa yang berbeda dari Bogor Breakfast Festival melalui 4000 porsi toge goreng yang dihidangkan.

SHARE

Tinggalkan Komentar