LSS Tingkat Nasional, Sekda Monitoring SMPN 5 Kota Bogor

214
sumber gambar: https://kotabogor.go.id/

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat memimpin kegiatan monitoring ke SMPN 5 Kota Bogor dalam rangka persiapan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2019. Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id

Dalam kesempatan tersebut, Sekda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor Fahrudin, Camat Tanah Sareal Asep Kartiwa dan Lurah Tanah Sareal Ade Iman Mulyawan menyampaikan prestasi yang diraih SMPN 5 Kota Bogor dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat yang merupakan sebuah kebanggan bagi semua pihak di Kota Bogor.

“Prestasi yang diraih adalah bukti adanya pembinaan dan kolaborasi semua pihak terkait dalam mewujudkan komitmennya membentuk sekolah sehat sehingga mendapatkan sebuah penghargaan sebagai juara 1 Tingkat Provinsi dalam Lomba Sekolah Sehat,” kata Ade di hadapan para siswa SMPN 5 Kota Bogor di Jalan Dadali, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (05/04/2019) pagi.

Menurutnya, prestasi yang diraih ini bukah hanya menjadi kebanggan milik SMPN 5 Kota Bogor tetapi juga milik Kota Bogor dan provinsi Jawa Barat. Ke depan SMPN 5 Kota Bogor mewakili Jawa Barat dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional.

“Sebagai apresiasi atas prestasi yang dicapai, Pemerintah Kota Bogor menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk mengajukan usulan dalam bentuk pembangunan fisik guna mendukung persiapan dan penilaian LSS. Bisa dalam bentuk pendidikan, pelayanan dan lingkungan untuk mendukung penilaian LSS Tingkat Nasional,” kata Ade.

Pada kesempatan itu, Ade juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan rohani jumat pagi dan senam kesegaran yang melibatkan para siswa. Hal itu menurutnya merupakan suatu bentuk pembinaan bagi rohani dan jasmani para siswa dan tenaga pendidik yang mampu mendukung kegiatan belajar mengajar. “Karena dengan sehat bisa menopang urusan akademis,” ujarnya.

Terakhir Sekda menjelaskan visi dan misi Kota Bogor dibawah Wali Kota Bogor – Wakil Wali Kota Bogor terpilih periode 2019 – 2024 yang akan mewujudkan Kota Bogor sebagai kota yang sehat, cerdas dan sejahtera.

“Insya Allah akan terwujud jika pendidikan dilaksanakan dengan baik. Keluarga adalah istana dan surga kehidupan, orang tua memiliki peran dan tugas yang utama dalam mendidik anaknya,” jelas Ade. (Humpro:rabas/tria/ola/sandi-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar