Makanan Lezat Ini Cocok Dihidangkan Disaat Natal

381
sumber gambar: https://phinemo.co

Makanan khas setiap daerah pasti berbeda, lalu makanan apa saja ya yang sering dihidangkan pada saat perayaan natal? Simak yuk

Ikan kuning kuah khas Ambon

sumber gambar : http://burukab.go.id

Biasanya ikan yang digunakan adalah ikan tuna atau ikan muba yang dimasak dengan rempah-rempah Indonesia yang mempunyai ciri khas pedas ditambah dengan papeda. Nikmat dan segar pastinya.

Klapertart khas Manado

sumber gambar : https://www.pegipegi.com

Salah satu hidangan khas Manado nih, gaes. Rasanya yang manis, legis yang terbuat dari dasar kelapa, tepung terigu, susu, mentega, dan telur, kue ini juga sangat cocok untuk dijadikan teman saat kumpul keluarga di hari Natal nanti. 

Ayam Budu-budu Makasar

sumber gambar : https://img.okeinfo.net

Gak kalah keren dengan daerah yang lain, Makasar juga punya makanan khas yang cocok buat disajikan di hari natal, yaitu ayam budu-budu. Masakan ini terdiir dari potongan ayam, irisan jeruk nipis, air asam Jawa, jahe, dan daun bawang. Makanan ini sangat nikmat jika disantap dengan nasi hangat.

Lapet khas Tapanuli

sumber gambar : http://www.tripelaketoba.com

Kue yang terbuat dari tepung beras dengan campuran kepala parut dan gula merah ini biasanya dibungkus daun pisang dengan bentuk menyerupai piramida. Kue tradisional yang selalu hadir di berbagai perayaan termasuk natal.

Sate Ayam

sumber gambar : https://www.rumahmesin.com

Makanan satu ini memang bukan ciri khas nya disaat perayaan hari natal, tapi memang peminat sate ini tidak sedikit. Semua orang menyukainya, bahkan cara membuatnya pun mudah. Tidak harus menggunakan arang, grill pun bisa kamu gunakan.

Coklat panas

sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/-

Siapa sih yang akan menolak kelezatan coklat? Apalagi bulan Desember ini sudah masuk musim hujan di Indonesia. Pokoknya pas deh buat nemenin hari natal kamu.

Nah, kalau di keluarga mu makanan favorit apa nih yang dipilih untuk perayaan hari natal?


SHARE

Tinggalkan Komentar