Malam Tahun Baru, Doa Bersama di Tugu Kujang

1365
sumber gambar; https://c1.staticflickr.com

Kali pertama Pemerintah Kota Bogor bakal menggelar doa bersama di Tugu Kujang pada malam tahun baru yang jatuh pada Senin (31/12). Rencananya kegiatan digelar sejak pukul 20.00 WIB hingga 24.00 WIB dengan tajuk “Doa Bersama untuk kota tercinta, untuk Indonesia.” Atas dasar itu, Waikota Bima Arya mengimbau warga untuk tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Iapun mengajak masyarakat Kota Bogor mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Bogor untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru secara berlebihan. Mari kita sama-sama tunjukan simpati kita, empati kita, dukungan kita terhadap saudara-saudra kita yang sekarang sedang diuji oleh bencana,” ungkap Bima Arya di Balaikota Bogor, baru-baru ini.

Menurut dia, kegiatan itu dilakukan dengan harapan agar Indonesia, khususnya Kota Bogor terhindar dari musibah maupun bencana. Karena akan jauh lebih baik apabila warga Bogor memilih cara untuk merayakan pergantian tahun dengan lebih bermusahabah, evaluasi dan refleksi.

Iapun bakal berkoordinasi dengan pihal kepolisian akan rekayasan lalu lintas. “Kita mengajak masyarakat Kota Bogor bermuhasabah di Tugu Kujang. Nnatinya kita bersama-sama memanjatkan doa untuk keselamatan bersama juga bagi korban bencana,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kota Bogor, Ade Sarmili menuturkan pihaknya juga akan mengundang jemaah dari masjid, dan komunitas lainnya. “Nantinya diisi kegiatan Zikir, pembicaraan Al-Quran sebanyak 30 jus, seni islam, dan malam puncaknya pembacaan doa bersama,” ungkapnya. (Asep Saepudin Sayyev)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 28 Desember 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar