Mampir yuk! 7 Tempat Makan Enak di Bogor

1788
sumber gambar: https://assets-pergikuliner.com

Tidak sedikit orang yang kebingungan mencari tempat makan enak, tapi kali ini lain karena di Kota Bogor sendiri selain menawarkan tempat wisata yang keren yang paling tidak boleh dilewatkan salah satunya adalah kuliner.

Banyak wisatawan yang berdatangan karena hanya ingin mencicipi kuliner khas Kota Bogor, apalagi warga Bogor itu sendiri.

Nah, di lansir dari berbagai sumber. Ada daftar tempat makan enak di Bogor, penasaran? Yuk kita simak.

#1. Bapatong

sumber gambar: digitaloceanspaces.com

Tau kan kalau Bapatong itu singkatan dari Bakso, kupat, gentong? Unik kan? Bapatong ini terbuat dari daging iga sapi dan ketupat yang dipotong menyerupai bentuk dadu, serta bakso, bihun, mi kuning, dan pangsit.

Biar semakin ajib di lidah, bapatong disiram dengan kuah kaldu sapi. Kalau soal harga jangan khawatir, satu porsi bapatong sekitar Rp15.000.

#2. Ayam Goreng Aroma

sumber gambar: img.qraved.co

Buat kamu yang suka ayam, kamu bisa kunjungi kedai ini di kawasan Jalan Taman Kencana. Sesuai dari namanya, aromanya yang sedap ditambah dengan taburan crispy gurih di atasnya. Plus nasi hangat, sambal dan lalapan. Nagih deh pokoknya!

#3. Martabak Air Mancur

sumber gambar: https://bogorupdate.com

Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini? Terutama warga Bogor yang sudah tidak asing kan dengan menu yang satu ini?

Kedai yang berada di Jalan Jenderal Sudirman No 64 ini, memiliki tiga macam martabak telur, yaitu martabak biasa (dua telur), martabak spesial (tiga telur), dan martabak super (empat telur). Adonan martabak akan dicampur dengan daging sapi, kornet, sosis, seafood, atau keju. Kamu bisa memilih topping sesuai selera lho.

#4. Doclang Pak Odik

sumber gambar: digitaloceanspaces.com

Kalau di Bogor, Doclang yang paling terkenal ya Doclang Pak Odik yang berada di kawasan pasir kuda. Yang membuat doclang Pak Odik ini adalah bumbu kacangnya, karena tidak menggunakan blender melainkan di ulek sendiri jadi rasa kacangnya masih sangat terasa.

Kalau soal harga sangat ramah di kantong, yaitu Rp 10.000,- kalau tambah telur jadi Rp. 12000,-. Gimana? tertarikan?

#5. Laksa Kp Cincau

sumber gambar: http://bogorgate.com

Rasanya yang agak sedikit manis karena ditaburi serundeng, dan dicampur dengan potongan tahu kuning dan telur rebus, lalu ditaburi taoge dan kuah santan kuning.

Harga perporsi Rp. 8000,- . Bisa kamu kunjungi di kawasan Jalan Ranggagading dan di depan Kampus Kesatuan. Tempat makan ini bisa kamu kunjungi pukul 07:00 – 11:00.

#6. Kedai Bakso Seseupan

sumber gambar: https://assets-pergikuliner.com

Siapa yang tidak suka bakso? rata-rata semua orang menyukai makanan yang satu ini, makanan yang selalu di cari-cari. Kedai Bakso Seuseupan ini memiliki banyak cabang, di Jalan Banjar Waru (dekat Simpang Tapos), Jalan Bangbarung Raya, Jalan Raya Gunung Batu (dekat Simpang Ciomas), dan di Jalan Raya Taman Cimanggu.

Harga perposinya sekitar Rp 15.000,-. Tidak hanya bakso yang dijajakan, melainkan ada mie ayam, dan berbagai menu minuman.

#7. Toge Goreng Mang Gebro

sumber gambar: https://www.goodindonesianfood.com

Rasanya yang manis, gurih dan asin ini emang cocok banget buat dijadikan menu hidangan. Tidak sedikit penjual yang menjajakan toge goreng ini, tapi ada satu toge goreng yang recomend yang wajib kamu cobain.

Taoge Goreng Mang Gebro yang pusatnya berada di kawasan Jalan Dewi Sartika. Tempat makan enak di Bogor satu ini t telah dikelola secara turun-temurun sejak 1967. Satu porsi taoge goreng di Toge Goreng Mang Gebro bisa kamu nikmati dengan bayar Rp8.000.

Nah, dari ketuju menu recomend ini ada yang paling kamu suka tidak? Kalau kamu punya saran tempat makan enak di Kota Bogor lainnya, tulis di kolom komentar ya.

SHARE

Tinggalkan Komentar