Melampiaskan Perasaan Marah Dengan Cara Sehat

709
sumber gambar : https://assets-a2.kompasiana.com/

Apa yang kamu lakukan jika sudah marah? itu sih tergantung karakter masing-masing ya gaes. Ada yang langsung melampiaskan kemarahanya, ada yang memilih untuk meninggalkan perdebatan, ada juga yang memilih untuk pergi dan diam. 

Tidak jarang juga jika kemarahan kamu lampiaskan ke jejaring sosial dengan membuat status yang membuat orang lain yang membaca keheranan, kalau seperti itu memang tidak ada gunanya. Orang lain pasti hanya akan membaca dan tidak peduli, kalau pun mereka bertanya, itu hanya penasaran saja.

Jadi sebaiknya kamu lakukan hal ini jika emosi kamu sedang meledak dan tidak tertahankan.

Menyendiri

sumber gambar : https://cdn.idntimes.com

Sekeras apapun kamu ingin melampiaskan kemarahan mu, alangkah baiknya kamu memilih untuk pergi dan tenangkan diri. Disana kamu bisa menyegarkan pikiran mu, daripada harus marah dan mengeluarkan kata-kata negatif yang sebaiknya tidak kamu ucapkan.

Menuangkannya ke dalam diary

sumber gambar: https://www.ibupedia.com

Tidak usah kamu lampiaskan kekesalan mu di media sosial, karena memang tidak ada gunanya. Lebih baik kamu ambil sebuah buku dan pena lalu kamu tuangkan semua isi hati mu, jika ingin kamu boleh menangis. Percayalah, setelah itu kamu akan merasakan ketenangan.

Pergi keluar, dan berjalan sejenak

sumber gambar : https://media.beritagar.id

Berjalan sejenak sekitar 30 menit akan membuat mu lebih tenang. Pergi meninggalkan tempat yang membuat timbulnya kemarahan dan sesaat kamu bisa kembali lagi dengan perasaan tenang.

Olahraga

sumber gambar : https://cdn.hellosehat.com

Seperti di film-film ya gaes, waktu sedang dilanda kemarahan. Olahraga menggunakan samsak dapat kamu jadikan sebagai pelampiasan. Selain energi negative keluar dari dalam tubuh mu, secara tidak langsung tubuh mu akan mengeluarkan keringat dan setelahnya tubuh menjadi lebih fresh. 

Itu lah beberapa cara untuk menanggulangi kemarahan mu dengan cara sehat, ada saran lain gaes?

SHARE

Tinggalkan Komentar