Menunggu Eksekusi Anggaran R3

357
sumber gambar : https://bogor.net

WALIKOTA  Bogor  Bima Arya menargetkan pembebasan lahan seluas 1.987 meterpersegi milik Hj Siti Hodidjah yang terdampak pembangunan jalan Ragional Ring Road (R3) kelurahan kantulampa, Kecamatan Bogor Timur, pada akhir Januari 2019.

“Apraisal sudah keluar. Target saya akhir bulan Januari ini,” ujar bima kepada wartawan di kantor dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), kamis (17/ 1). Sementara ini seketaris badan pengelolahankeuangan dan aset daerah (BPKAD) Kota Bogor Lia Kania Dewi mengatakan bahwa anggaran pembebasan Jalan R3 sudah diakomodir pada APBD tahun 2019 dalam kelompok belanja langsung pada program kegiatan yang ada di dinas perkerjaan umum dan penataan ruangan (DPUPR) Kota Bogor.

Pengesaaan Dokumen pelaksanaan Anggaran (DPA) sudah dilakukan surat pencairan Dana (SPD) sudah ada tinggal DPUPR melaksanakan dan melakukan permohonan pencairan sesuai dengan apprsial dalam proses pembayarannya katanya.

Dalam kesempatan berbeda Kepala Dinas PUPR Chusnul Rozaqi menyatakan bahwa ia telah mendapat dokumen hasil appraisal dan nanti senin akan dibuka hasilnya .

“Kalau sudah ada SPD sudah ada makan segera di ajukan permohonan pencairan tidak usah nunggu sampai Februari, Kalau bulan ini juga sudah bisa kalau BPKAD sudah siap ya kami siap,” ucapnya.

Sebelumnya kuasa pemilihan H salim Abdullah ( H Aab ) menegaskan bahwa sebaiknya pemerintahan segera memberitahukan hasil kajian appraisal kepada pihaknya. 

Sebab, kata dia iapun telah merampungkan kajian appraisal terkait harga terkini lahan tersebut. Namun saat ini ditanya jumlah taksiran tanah luasan 1.987 meterpersegi itu, ia enggan menyebutkannya bukan konsumsi publik itu hanya sabagian pembandingan dengan pemkot saja ucapnya. 

Ia menambahkan apabila nanti hasil appraisal pemkot jauh berbeda dengan kajian miliknya. maka pihaknya akan menyelesaikan permasalahan tersebut kepengadilan, “ya nanti ada proses hukum tegasnya (FREDY KRISTIANTO) 

Sumber : Junal Bogor edisi Jumat 18 Januari

SHARE

Tinggalkan Komentar