Modus Baru, Pemeras Pasang Akun Perempuan

268
Sumber gambar : http://mudanews.com

Masyarakat mesti waspada dengan modus baru pencurian dengan kekerasan. Kejadian terjadi di Purwakarta dengan ketika 4 tersangka warga Wanayasa menjerat korbannya dengan memasang akun perempuan dirinya du facebook unutk memancing mangsanya. Langkah ini cukup mulus tetapi akhirnya diirngkus jajaran Satreskrim Polres Subang.

Kini keempat tersangka asing-maisng An (Andi Permana, 32), isteri sirinya Ver (31), Kipli (27) dan Bob (32) semuanya warga Purwakarta kini mendekam di tahanan Mapolres berikut barang bukti berupa 2 handphone, motor Vario warna merah dan Toyota Agya yang dijadikan alat kejahatan diamankan.

“Keempat tersangka memiliki peran masing-masing hingga korbannya tidak berkutik,” kata Kapolres Subang, AKBP Muhammad Joni didampingi Kasatrekrim, AKP M Ilyas Rustiandi kepada wartawan, Senin (26/11).

Dijelaskannya, untuk melakukan penangkapan terhadap para tersangka setelah mendapat laporan dari korbannya, jajang melakukan pengejaran berkoordinasi dengan Reskrim Purwakarta, termasuk menelusuri lewat tim cybercrime. “Dalam waktu singkat berhasil meringkusnya dan ternyata di wilayah Purwarkarta sudah sering melakukan aksi dengan modus yang sama,” kata Joni.

Keterangan saksi korban dirinya iseng berkenalan dengan Ver di media sosial hingga teman barunya selama 3 bulan itu curhat dan mengajak ketemuan di sebuah penginapan di daerah Pabuaran, Subang. Ternyata pada Senin (19/11) malam pukul 20:00 WIB sudah ada dan mereka ngobrol di dalam kamar. (Asep Sapudin Sayyev)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 27 November 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar