Momen Lucu Debat Capres dan Cawapres

429
sumber gambar : https://mmc.tirto.id

Ada beberapa momen yang berhasil mengundang tawa para pemirsa debat, baik yang berada di studio maupun yang menyimak melalui layar kaca. Nah, inilah beberapa momen lucu yang cukup menjadi ice breaking yang kami anggap sangat sukses memancing tawa para permirsa.

Santainya Ma’ruf Amin.

Moment lucu ini terjadi saat jokowi menanggapi pernyataan Prabowo tentang penegakan Hukum. Saat Jokowi selesai memberikan tanggapan, ternyata masih ada waktu. Moderator Ira Koesno pun segera mengingatkan Ma’ruf Amin barangkali ia ingin menambahkan. “Waktunya masih ada. Mau ditambahkan paslon 01?”

Ma’ruf Amin dengan santainya menjawab singkat, “Cukup. Saya tidak menambahkan, saya mendukung pernyataan Pak Jokowi,”

Momen lucu ini terjadi saat Prabowo menjelaskan tentang struktur jabatan pada partai Gerindra. Setelah selesai menjelaskan, ia pun meminta Sandiaga untuk menambahkan.

Namun, Sandiaga langsung menjawab dengan jawaban spontan dan lucu.

“Saya bukan Gerindra lagi pak, nggak bisa jawab, kecuali bapak angkat saya lagi, Pak…”

Momen ini terjadi saat Prabowo ingin membantah pernyataan Jokowi, namun oleh Ira Koeno dilarang karena belum waktunya Prabowo untuk bicara.

Nah, saat itulah Prabowo dengan spontan berjoget dengan jogetan yang geboy namun agak kaku. Seakan terseret suasana, Sandaga pun ikut bereaksi dengan langsung memijit bahu Prabowo.

Sementara momen yang boleh jadi paling lucu. Momen ini terjadi saat Sandiaga bertanya pada Jokowi. “Saya ingin menanyakan kepada bapak. Sendainya bapak mendapatkan amanat dari Allah SWT untuk tahun ke depan….”

Belum sempat Sandiaga menyelesaikan pertanyaanya, para pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1 langsung beramai-ramai bilang “Ammiiiiinnn!.” Namun, Sandi langsung menegaskan pemerintah sekarang tidak berhasil. (Asep Saepudin Sayyev)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 18 Januari 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar