MUI: Hasyim Muzadi Wakafkan Hidup untuk Umat

1021
KH. Hasyim Muzadi (google images)

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Zainut Tauhid Sa`adi mengatakan almarhum KH Hasyim Muzadi telah mewakafkan sepenuh hidupnya untuk perjuangan kemaslahatan umat dan bangsa.

“Umat Islam dan seluruh bangsa Indonesia telah kehilangan seorang ulama besar, putra terbaik bangsa,” kata Zainut saat dihubungi dari Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu memiliki keteguhan dan ketegasan sikap dalam membela kebenaran dan melawan setiap kebatilan.

Dalam upaya itu, mendiang tetap mengedepankan semangat persaudaraan serta mendahulukan kepentingan umat dan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan.

“Beliau selalu tampil memberikan solusi kebaikan atas persoalan yang membelit bangsa,” kata dia.

Zainut juga mengenal KH Hasyim sebagai seorang mujahid atau pejuang yang tidak pernah mengenal lelah sampai akhir hayatnya. Di akhir hidupnya, mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama itu masih memikirkan nasib umat Islam dan bangsa Indonesia.

Hal itu, kata dia, menjadi saksi atas kebesaran dan keluasan jiwa serta tanggung jawab KH Hasyim sebagai ulama dan pemimpin umat.

Dia berharap segala upaya KH Hasyim untuk umat dan bangsa diridhoi oleh Allah SWT. Dengan begitu, tindak tanduk KH Hasyim dapat menjadikannya “husnul khotimah” di akhir perjalanan hidupnya dan memberikan pahala surga bersama para kekasih-Nya

“Bapak KH Hasyim Muzadi telah menyempurnakan semua pengabdiannya untuk umat dan bangsa Indonesia dengan amal saleh dan keteladan yang baik,” kata dia. (Antara)

SHARE

Tinggalkan Komentar