Para Guru Wajib Tahu lho Aplikasi Inovatif yang satu ini

813
sumber gambar : http://teknopreneur.com

Agar belajar lebih menyenangkan, para guruharus memanfaatkan teknologi-teknologi jaman sekarang. Metode pendidikan yang diaplikasikan kedalam metode yang lebih modern, Agar pada saat pembelajaran dimulai, semua murid akan dibuat penasaran dan rasa ingin tahu pun cukup besar, apalagi dengan guru yang mempunyai cara jitu menyajikan berbagai pembelajaran yang sulit bisa langsung di serap oleh para siswa-siswinya. Tentunya tidak lupa dengan pengawasan para guru ya..

Lalu, aplikasi apa saja yang dapat digunakan para guru untuk membuat murid lebih semangat belajar?

Emaze

sumber gambar : https://i.ytimg.com

Aplikasi ini digunakan untuk presentasi, gaes. Presentasi ini sangat menarik karena dibuat dengan menggunakan teknologi html5. Kamu juga bisa membuat atau membagikan presentasi tersebut melalui cloud-based SaaSsystem. Tak hanya guru saya yang dapat menggunakan, Emaze ini juga cocok untuk digunakan para siswa.

Plickers

sumber gambar : https://d1zqayhc1yz6oo.cloudfront.net

Plickers ini digunakan untuk penilaian secara formatif dengan menggunakan kode. Jadi kamu hanya bisa perlu membutuhkan telepon pintar mu. Dan Plickers ini bisa kamu unduh di application store, dari sini guru dapat membagikan soal-soal, bahkan guru tau kesulitan apa saja yang sedang kamu alami di pembelajaraan ini. Keren ya, silakan dicoba.

ZipGrade

sumber gambar : https://i.ytimg.com

Aplikasi ini agar siswa tidak usah menunggulama penilaian soal-soal yang sudah mereka kerjaka, dengan aplikasi ini siswadapat langsung menerima penilaian dan melihat skor. Dan yang lebih keren, aplikasi ini sudah bisa kamu akses melalui telepon pintar kamu. Yangharus dilakukan adalah menyelaraskan kotak pada lembar gradasi dengan kotak pada aplikasi.

WriteAbout

sumber gambar : http://www.kesekolah.com

Aplikasi ini merupakan platform yang dimana siswa bisa menulis, menerima atau sebaliknya, dan mempublikasi karya mereka. Sehingga siswa akan merasa lebih tertarik untuk menulis, hingga guru pun dapat menilai dan memberi saran atas karya tulis mereka.

Kaizen

sumber gambar : https://downloads.intercomcdn.com

Guru tak perlu repot-repot mengetik penilaian, tapi cukup memberi feedback lewat suara. Bahkan, siswatidak perlu menunggu guru memeriksa pekerjaan mereka. Sebaliknya, mereka dapat meminta saran dan umpan balik yang dibutuhkannya.

Aurasma

sumber gambar : https://teachitivity.files.wordpress.com

Siswa dan guru dapat menghidupkan proses belajar-mengajar dengan aplikasi ini. Aurasma memungkinkan guru membuat gambar-gambar yang memicu siswa memahami pelajaran dan memperkaya anak didik dengan pengalaman visual.

Dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa membuat guru lebih nyaman dan praktis, sehingga membuat seluruh murid tertarik. Terbuktikan kalau teknologi dapat membuat belajar lebih seru?

SHARE

Tinggalkan Komentar