PDBI Kembali Gelar Seleksi Atlet

572
sumber gambar: http://www.lovelybogor.com

KENDATI perlehatan pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 masih menyisahkan waktu tiga tahun kedepan, namun sejumlah persiapan telah dilakukan pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) kabupaten Bogor, dengan membuka pendaftaran bagi calon-calon atlet drumband ‘Bumi Tegar Beriman’.Hal tersebut ditegaskan ketua umum PDBI Kabupaten Bogor, Eko Romli, Senin (14/1).

“Terhitung pada minggu pertama Januari 2019, kami sudah membuka pendaftaran baru terhadap calon-calon atlet drumband kabupaten Bogor, setelah itu dilanjut dengan seleksi untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut diTegar Beriman Corps,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kalau pendaftaran yang dibuka PDBI terhadapcalon-calon atlet tersebut, tujuannya untuk persiapan tim drumband kabupatenBogor, menuju perlehatan Porda Jawa Barat, yang akan digelar di tiga daerah,yakni kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Subang, dan kota Tasikmalaya. Maka,dari itu sambung Eko, pencarian atlet-atlet potensial sudah dilakukan oleh PDBI mulai dari sekarang.

“Calon-calon atlet yang sudah terdaftar di PDBI kabupatenBogor, nantinya akan jadi ujung tombaknya PDBI ‘Bumi Tegar Beriman’ di ajang porda tiga daerah Jawa Barat 2022 mendatang,” teranagnya.

Lebih jauh eko menjelaskan, jika semua atlet muda yang bakal tergabung dalam tim drumband kabupaten Bogor itu nantinya bakal menggantikan posisi senior-senior mereka diajang Porda 2022. Karena, tambah Eko PDBI tidakakan lagi menurunkan atlet-atlet yang sebelumnya telah tampil di ajang Porda 2022, melainkan atlet-atlet baru seluruhnya, sehingga pembinaan sejak diniterus dilakukan pengcab, dengan menggali potensi atlet andal, melalui pendaftaran tersebut.

“Diajang porda 2022, kami tidak akan mengirimkan lagi atlet kami yang sebelumnya tampil memperkuat kontingen kabupaten Bogor di ajang porda 2018. Akan tetapi, kami akan mengirimkan atlet-atlet baru kami pada pesta olahraga empat tahunan di Jawa Barat ini, karena target utama kami adalah melahirkan atlet-atlet andal,” pungkasnya.

Asep Syahmid

Sumber gambar: Koran Jurnal Bigir, edisi 15 Januari 2019

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here