Pemkab Bogor Launching Website UMKM

211
sumber gambar: https://bogor.net

Demi memenuhi kebutuhan kemajuan ekonomi masyarakat kabupaten Bogor khususnya dibidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Dinas Koperasi UMKM bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan dalam merealisasikan pemasaran secara strategis di era digital.

Dilansir dari laman resmi Bogorupdate. Dalam web terobosan terbaru yang beralamat umkm.bogorkab.go.id terdapat banyak fitur yang ditawarkan. Seperti pembuatan profil unit usaha itu sendiri, e-katalog, produk detil yang dipasarkan. Para pengusahapun diberikan kesempatan dengan fasilitas blog dimana mereka bisa mengulas mengenai kegiatan UMKM mereka.

Keunggulan lainnya yang bisa didapatkan adalah penunjangan sisi strategi pemasaran. Dengan adanya portal web khusus sedemikian rupa, para penggiat industri dapat saling berinteraksi dan saling mendukung untuk bisa memasarkan produk mereka tidak dalam skala nasional saja, tapi turut berkontribusi pada kancah Internasional.
Dari banyak hal yang dipaparkan sebelumnya, tentu pendataan industri masyarakat ini sangat penting untuk kemajuan ekonomi daerah. Karena menurut Christian Messakh, jumlah unit industri masyarakat kabupaten Bogor diperkirakan lebih dari 10.000 unit.

Hingga saat ini, dari hasil terjun langsung kelapangan dengan Dinas terkait, Pemda sudah memastikan terdapat 2000 unit UMKM yang kemudian telah didaftarkan di web khusus UMKM. Pendataan ini akan terus dilakukan secara konsisten dengan melakukan sosialisasi dan mengundang masyarakat penggiat industri supaya dapat berpartisipasi.
Selain para pengusaha mendapat poin strategis dalam pemasaran, UMKM yang terdaftar akan diberikan bimbingan dan pelatihan oleh pemerintah.

Dengan pembekalan ini, diharapkan geliat ekonomi masyarakat daerah dapat jauh lebih efektif dan maju. Rencananya pelaksanaan pembekalan ini diagendakan setelah bulan Juli nanti dengan target 1000 peserta dan akan berlanjut terus menerus sesuai dengan kebutuhan. (ed: Refer)

SHARE

Tinggalkan Komentar