Penjual Kulit Ketupat Sudah Mulai Bermunculan di Sela-Sela Sahur

133
sumber gambar: http://jaknews.co.id/

Selain kue nastar, kue keju, bahkan kue putri salju yang disediakan pada hari lebaran. Ada satu menu yang tidak akan pernah ketinggalan, apa itu? Ketupat. 

Kayaknya kurang mantap, kalau lebaran idul fitri tidak ada ketupat ya? sebuah hidangan khas lebaran bagi seluruh umat muslim di Asia Tenggara maritim, ditambah lagi dengan menu berbahan dasar ayam, seperti rendang, opor dan lainnya.

Nah, kamu menyadari tidak? 2 atau 3 hari sebelum menjelang lebaran. Setiap waktu sahur, tepat pukul 3 atau 4 pagi sering terdengar penjual kurung ketupat atau bisa dibilang kulit ketupat yang terbuat dari anyaman daun kelapa muda, yang akan mengelilingi kampung, perdesaan, atau bahkan perumahan tertentu untuk berjualan.

Karena memang ini sudah menjadi suatu tradisi, berjualan di waktu orang melaksanakan sahur memang sangat tepat. Dan tidak sedikit juga orang sengaja menunggu penjual kurung ketupat tersebut.

Biasanya ibu-ibu nih, yang sudah khatam dengan penjual dini hari itu. Harga yang dijajakan cukup bervariasi. Satu buah kurung ketupat di hargai Rp. 1200. Atau Rp.12000 isi 10.

Dari harga bisa jadi berbeda ya, bahkan bentuknyapun bervariasi. Namun rata-rata ketupat yang dipilih biasanya berbentuk segiempat di bagi dua.

Btw, kamu paling suka dimakan pakai apa nih ketupatnya?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here