Penting! Alasan Mengapa Mengkonsumsi Air Kelapa Itu Disarankan Saat Puasa

161
sumber gambar: https://www.honestdocs.id

Selain rasanya yang menyegarkan, air kelapa juga memiliki manfaat yang luar biasa. Itu makanya kenapa tidak sedikit orang yang memilih untuk meminum air kelapa diwaktu berbuka atau sahur.

Kesegarannya dapat menjaga rasa dahaga seharian penuh, penasaran? Simak, yuk!

#1. Mengatasi dehidrasi saat berpuasa

Seharian berpuasa terkadang tubuh akan kehilangan kekuatannya, untuk itu kamu dapat mengkonsumsi air kelapa disaat sahur ataupun berbuka agar dapat menggantikan cairan yang hilang.

#2. Terdapat nutrisi yang melimpah didalamnya

Air kelapa baik bagi metabolisme tubuh bagi kamu yang sedang berpuasa. Karena mengandung karbohidrat yang meliputi glukosa, sorbitol, sukrosa, fruktosa serta mengandung unsur-unsur mineral seperti kalsium, potasium, magnesium, sulfur, fosfor, cuprum, natrium dan masih banyak lagi.

#3. Meminimalisir gangguan pencernaan

Bagi yang sedang menjalankan puasa, keluhan diarea bagian perut sering juga terjadi. Entah itu penyakit maag bahkan gangguan pencernaan. Perlu kamu ketahui, bahwa kandungan serat tinggi terdapat dalam air kelapa, jadi cocok untuk mengatasi hal tersebut.

#4. Kandungannya mampu menurunkan berat badan

Air kelapa mengandung serat yang dapat mengontrol rasa lapar berlebih, jadi buat kamu yang ingin menurunkan berat badan. Kamu bisa mengkonsumsi air kelapa tersebut.

#5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Ketika berpuasa, kita akan dituntut untuk membatasi berbagai asupan makanan dan minuman. Dan akan membuat tubuh menjadi lemas saat beraktivitas. Untuk kamu bisa mengkonsumsi air kelapa agar dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

#6. Mampu meminimalisir sakit kepala 

Pusing menjadi hal utama orang yang sedang berpuasa, entah itu karena lelah, terlalu lapar, bahkan dehidrasi dan sebagainya. Kamu harus konsumsi Air kelapa yang mengandung elektrolit dan magnesium mampu meminimalisir sakit kepala yang terkadang mengganggu aktivitas kita selama berpuasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here