Peranan Penting Antivirus Bagi Komputer dan Data Anda

831
Sumber gambar : https://www.dailydot.com/layer8/best-free-antivirus/

Antivirus merupakan sebuah program aplikasi yang berfungsi untuk mendeteksi dan membasmi program-program perusak. Peran penting antivirus itu sendiri adalah mencegah serangan virus dan spyware.

Yang akan menyerang melalui internet maupun melalui removable media seperti flashdisk atau memory card, bahkan dapat memantau aktifitas pemakaian internet dan beberapa antivirus berkualitas akan memberi warning jika situs yang ada kunjungi memiliki virus.

Memproteksi atas perusakan file yang diakibatkan oleh virus, serta mencegah crash atau istilah yang umum adalah komputer yang mengalami hang, jika sudah seperti itu virus akan membebani resource komputer hingga komputer tersebut tidak sanggup melakukan apa-apa.

Perlu anda ketahui, bahwa antivirus merupakan software keamanan yang mutlak ada pada sebuah perangkat komputer. Begitu pentingnya peran sebuah software antivirus dalam menjaga keamanan system komputer.

Untuk antivirus dapat bekerja dengan maksimal, software antivirus yang dipakai harus diperbaharui atau di update databasenya. Selain itu, pilih software antivirus yang sesuai dengan kebutuhan karena setiap antivirus mempunyai kelebihan masing-masing dalam menjaga keamanan komputer.

Karena Virus datang tanpa permisi, dapat menyerang kapan saja dan mengancam data anda setiap saat. Yuk peduli akan data anda mulai sekarang!

SHARE

Tinggalkan Komentar