Perannya Sangat Penting! Jangan Anggap Remeh Fungsi dari Deskripsi Produk

209
Sumber gambar : http://www.semogabermanfaat.com

Menulis deskripsi produk adalah poin utama yang patut kamu perhatikan kalau kamu udah terjun di bisnis online, selain menyediakan produk yang menarik, deskripsi produk kamu juga harus sesuai dan jelas. Perlu kamu ketahui, deskripsi yang baik itu akan memberikan informasi mendetail mengenai sebuah produk kamu.

Terus kenapa sih Deskripsi Produk itu penting? Ini dia alasannya

Produk Knowledge

Produk knowledge adalah hal utama yang harus kamu lakukan, kenapa? Karena biar konsumen kenal dengan produk kamu mengenai detail produk kamu. Disana mereka jadi tau manfaat apa yang akan mereka dapat setelah beli produk kamu, dan kenapa konsumen harus beli produk kamu, tapi jangan lupa kamu sebagai produsen harus membuat deskripsi produk yang mengedukasi calon pelanggannya.

Strategy SEO

Perlu kamu ketahui kalau deskripsi produk ini sangat berkaitan erat dengan strategi SEO (Search Engine Optimization) agar website atau toko online anda bisa berada pada halaman situs pencarian bahkan mencapai peringkat pertama. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan terkait pendeskripsian produk itu sendiri.

Mempengaruhi Konsumen

Kenapa hal ini harus kamu lakukan? Deskripsi produk gak Cuma memperkenalkan produk kamu aja, tapi juga bertujuan untuk  mempengaruhi calon pembeli. Berhubung kamu gak bertatap dengan calon pembeli kamu, kamu harus berusaha menuliskan deskripsi produkmu untuk memberikan detail hinggal alasan mereka harus membeli produknya, dan gimana caranya konsumen bisa terpengaruh dengan deskripsi produk yang kamu buat.

Nah, untuk itu bagi kamu seorang penjual, deskripsi produk itu memang cukup penting bukan? disamping kamu mempengaruhi konsumen untuk tertarik pada sebuah jasa atau produk kamu, kamu juga harus menuliskan manfaat atau mengedukasi calon pelanggan. Semoga bermanfaat

SHARE

Tinggalkan Komentar