Plh Wali Kota : Semoga Dapat Membuka Lapangan Kerja Lebih Luas

131
sumber gambar: https://kotabogor.go.id

Dilansir dari laman resmi kotabogor.go.id. Plh Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pemberian kerja sementara melalui padat karya di bidang infrastruktur bagi 36 warga Kelurahan Tanah Baru dan Bantarjati Tahun 2019 di Aula Kantor Kecamatan Bogor Utara, Selasa (09/04/2019) pagi.

Puluhan masyarakat dari dua kelurahan itu akan diberdayakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Bogor pada pelaksanaan kegiatan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di wilayahnya masing-masing selama 15 hari kedepan.

Plh Wali Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa memberikan lapangan pekerjaan merupakan kewajiban dari pemerintah. Bentuk pekerjaan dari padat karya ini tidak hanya sekedar menghilangkan atau meminimalisir pengangguran.

“Akan tetapi ada dimensi lain pada program padat karya yang menjadi ciri khas masyarakat kita yaitu bentuk gotong royong, untuk kita semua,” ujar Ade dihadapan para peserta.

Dengan prinsip itu, Ade berharap kegiatan tersebut bisa membuka lapangan pekerjaan yang lebih luas lagi. Selain itu, dia juga menginginkan warga yang menjadi peserta dapat menuntaskan pekerjaan tersebut dengan baik.

“Memang uang dan upahnya tidak besar, akan tetapi saya percaya betul ketika mereka mempunyai rasa memiliki terhadap wilayahnya dan yang dibangun itu untuk kepentingan mereka, saya rasa hasilnya akan jauh berkualitas,” kata Ade.

Meski begitu, Ade juga mengingatkan kepada para pekerja dari padat karya tersebut agar tetap memegang teguh prinsip akuntabel yang bisa dipertanggung jawabkan.

“Tentunya harus tetap mempunyai prinsip yang akuntabel, bisa dipertanggung jawabkan. Saya ingin nantinya ada pembuktian. Nanti saya meminta Lurah, Camat, dan Disnakertrans mengontrol terus pekerjaannya. Jika hasilnya memuaskan, kedepan saya ingin kegiatan ini bisa ditularkan ke wilayah-wilayah lain di Kota Bogor,” paparnya.

Pada kegiatan pembangunan TPT di dua kelurahan itu, puluhan peserta padat karya itu diberi upah sebesar Rp 60 ribu dengan waktu kerja setengah hari.

Turut hadir pula mendampingi Ade Sarip, Kepala Disnakertrans Kota Bogor Samson Purba dan Camat Bogor Utara Atep Budiman beserta jajaran. (Humpro :Alif/Indra/Magang:Wenny/Albi-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar