Ungkap Identitas Pelaku Pembunuh Noven Polisi Minta Bantuan FBI

214
sumber gambar: https://img.beritasatu.com

Sudah satu bulan lebih polisi masih belum bisa mengungkan identitas pelaku pembunuhan siswi kelas XII Jurusan Tata Busana SMK Baranangsiang, Andriana Yubelia Noven Cahya (17), yang tewas ditusuk di sebuah  gang di kawasan Jalan Riau Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa pihaknya akan meminta bantuan kepada Federal Bureau of Investigation (FBI) untuk mengungkap pembunuh Noven, “Kami akan berkirim surat ke FBI melalui Bareskrim Mabes Polri untuk meminta bantuan teknologi yang kemungkinan dimiliki oleh FBI,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (19/2).

Irjen Pol Agung menyatakan bahwa bantuan teknologi sangat diperlukan karena selama ini polisi kesulitan mengungkap pelaku pembunuhan terhadap remaja asal kota Bandung tersebut. “Karena gambar pelaku yang ada dalam rekaman CCTV pecah. Jadi itu salah satu kesulitannya,” tegasnya.

Kapolda menuturkan bahwa sejauh ini polisi telah melakukan pemeriksaan dan konfrontir atas aksi-aksi terkait kasus pembunuhan tersebut. Namun, belum ada yang menggarah kepada pelaku. “Jadi kami harus mengutamakan digital forensi. sebab, tak mungkin menetapkan tersangka tanpa adanya barang bukti yuridis,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Andriana Yubelia Niven Cahaya (17) tewas bersimbah darah di Gang Belakang Masjid Agung, Jalan Riau RT 04/ RW 03, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Selasa (8/1) sekitar pukul 15.55 WIB.

Perempuan asal Cianjur itu meregang nyawa lantaran ditusuk dengan sebelah badik pada bagian dada kirinya oleh laki-laki yang diduga sebagai teman dekatnya.

Korban yang masih mengenakan seragam sekolah ditemukan oleh warga setempat dalam kondisi meringkuk bersimbah darah dengan badik yang masih menancap di dada kiri korban.

Pelaku sendiri sempat terekam CCTV di kawasan tersebut. Dalam rekaman tersebut pelaku terlihat mondar-mandir. Selanjutnya, tampak korban berjalan menuruni tangga di gang tersebut.

Saat melihat korban, pelaku menghampirinya dan langsung menghujamkan badik pada dada kiri korban. Setelah itu, diduga pelaku langsung berlari ke arah Jalan Raya Pajajaran. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 20 Februari 2019

  

SHARE

Tinggalkan Komentar