Pom Bensin Warung Jambu Terbakar

561
Sumber gambar : www.berantasonline.com/wp-content/uploads

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 34-16109, Jalan KS Tuban, Warung Jambu, Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (11/10), pukul 17.30 WIB terbakar. Dugaan sementara, api berasal dari salah satu sepeda motor yang mengisi bahan bakar menggunakan jeriken. Salah satu saksi mata, Rahmat (40) mengatakan, dalam hitungan detik, percikan api yang muncul dari dalam jerigen langsung menyambar mesin dispenser pertalite.

“Semuanya panik, langsung lari. Api langsung besar,” kata Rahmat di lokasi.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bogor, Marse Hendra mengatakan, akibat peristiwa tersebut dua buah sepeda motor ikut terbakar. Sementara itu, lanjur Marse, si pemilik kendaraan yang mengisi bahan bakar menggunakan jerigen langsung melarikan diri. “Dia langsung kabur pas kejadian,” ujar Marse.

Dia menambahkan, pihaknya menerjunkan lima unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api. “Butuh waktu sekitar satu jam lebih untuk mendinginkan dan memastikan tidak ada api. Tidak ada korbanjiwa. Untuk kerugian masih dihitung,” pungkas dia.

Sementara David, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor menyampaikan, lokasi kebakaran di SPBU yang berdekatan dengan pintu keluar tol BORR mengakibatkan kemacetan panjang, dengan banyaknya  pengendara dan warga yang berkerumun melihat serta menghindari ruas jalan tersebut. (Handy Mehonk)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 12 Oktober 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar