Popularitas Blockchain Meledak Dalam Beberapa Tahun Terakhir

182
sumber gambar : https://www.duniafintech.com/

Popularitas Blockchain meledak dalam beberapa tahun terakhir, dan mendapatkan pendukung di sektor teknologi dan keuangan. Bitcoin turut mendorong popularitas teknologi itu karena bisa dibilang paling banyak digunakan di sektor tersebut.

R3 baru-baru ini mengembangkan teknologi Blockchain-Esque yang dapat digunakan oleh institusi perbankan, dan pada bulan Mei 2017 berhasil mengumpulkan dana sebesar $ 107 juta dari para pendukung seperti Intel, HSBC dan Bank of America.

Pemain utama lainnya adalah Hyperledger, yang menggaungkan sebuah kolaborasi lintas-sektor open-source yang dibuat oleh Linux Foundation untuk mempopulerkan buku besar berbasis Blockchain, dengan teknologi generasi pertama yang dirilis pada bulan Juli 2017.

Beberapa perusahaan di bidang akuntansi juga mengatakan bahwa mereka menguji teknologi Blockchain, seperti Ernst and Young yang telah mengumumkan teknologi barunya, yaitu membuat dompet digital yang tersedia untuk semua pegawainya di Swiss.

IBM mengumumkan pada bulan Maret 2017 bahwa mereka akan membangun sendiri ‘Blockchain sebagai layanan’ yang ditawarkan berdasarkan Hyperledger, yang memungkinkan pelanggan membangun jaringan blok yang aman.

Awal tahun ini, London Stock Exchange juga mengungkapkan bahwa pihaknya siap untuk mulai menggunakan Blockchain guna meningkatkan transparansi bagi informasi kepemilikan saham untuk bisnis yang tidak terdaftar, yang menunjukkan dampak positif teknologi tersebut.

Source: https://www.duniafintech.com

SHARE

Tinggalkan Komentar