Posko Bencana Puting Beliung Ditutup

257
sumber gambar : https://gatra.online

Pemerintah Kota Bogor resmi menutup posko utama bencana alam puting beliung Bogor Selatan yang berlokasi di eks PT IMMI Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, usai dikunjungi Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Sabtu (15/12).

Kepada wartawan, Koordinator tim penganggulan bencana Hanafi mengatakan, posko utama ditutup lantaran status darurat bencana hanya diberlakukan selama tujuh hari.

“Kami sudah melakukan pembersihan, pendataan atau mapping rumah warga yang terdampal. Jadi jumlahnya sudah dikantongi evakuasi pohon serta puing – puing sudah dilakukan,” ujar Hanafi.

Menurut dia, selama pemberlakuan status darurat bencana, relawan dari Universitas Indonesia (UI) ikut memberikan konseling psikologis bagi anak-anak yang terdampak bencana.

“Selama posko dibuka juga kebutuhan pangan korban dipenuhi, ada donatur yang menyumbang bahan makanan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) banyak yang menyumbang ke posko,” katanya.

Kata dia, apabila melihat kondisi saat ini perekonomian Bogor Selatan sudah embali berjalan. Kebutuhan warga pun telah ditangani saat darurat bencana, dan hingga kini warga yang masih menyalurkan bantuan uang tunai tetap di kumpulkan di Dinas Sosial.

“Sekarang juga masih ada korban yang disewakan rumah, lantaran rumahnya dalam tahap perbaikan. Datanya masih dihitung oleh Camat dan BPBD Kota Bogor,” tukasnya. (Fredy Kristianto)

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 16 Desember 2018

SHARE

Tinggalkan Komentar