Presiden Barcelona 2003-2010 Puji PSSI Terkait Milla

903
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla (google images)

Presiden Barcelona periode 2003-2010 Joan Laporta memuji keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang menunjuk Luis Milla sebagai pelatih tim nasional Indonesia.

Milla, yang semasa aktif pernah berkiprah di Barcelona dan Real Madrid, dianggap Laporta bisa membantu Indonesia menemukan kekhasan filosofi sepak bolanya.

“Pemilihan Luis Milla itu langkah cerdas dalam rangka menemukan gaya bermain sepak bola Indonesia,” kata dia ketika bertemu dengan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa.

Dikutip dari keterangan tertulis PSSI, Joan Laporta bahkan yakin cara bermain Barcelona, “tiki-taka”, bisa diwujudkan di Indonesia.

Strategi yang bertumpu pada penguasaan bola, penempatan posisi dan operan-operan pendek ini sudah memberikan Barcelona beragam gelar dan karenanya juga diadaptasi ke gaya bermain Spanyol.

“Spanyol juara dunia pada tahun 2010 di Afrika Selatan dengan para pemain¬†dan filosofi Barcelona. Saya percaya itu juga bisa diterapkan di Indonesia,” tutur pria asli Catalan ini.

Adapun Joan Laporta datang bertatap muka dengan petinggi PSSI bersama Presiden klub sepak bola Spanyol, Valencia, Peter Lim.

Peter menganggap Indonesia merupakan negara dengan potensi yang sangat besar di dunia sepak bola. Sebab itu, dia menyatakan siap membantu mengembangkannya.

“Pasar sepak bola Indonesia sangat besar dengan pendukung yang begitu bergairah dan luar biasa,” ujar pria Singapura tersebut.¬† (Antara)

SHARE

Tinggalkan Komentar