Presiden Minta Persiapan Pelaksanaan Asian Games Dimatangkan

955
Stadion Jaka Baring Palembang (google image)

Presiden Joko Widodo meminta persiapan pelaksanaan Asian Games 2018 dimatangkan dengan pengerjaan yang detail dan pengawasan yang baik.

“Saya ingin pastikan semua persiapan terlaksana dengan baik,” kata Presiden Jokowi dalam rapat kabinet terbatas membahas persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Kantor Presiden Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

Dalam rapat yang juga dihadiri Wapres M Jusuf Kalla, Presiden Jokowi meminta tiap bulan ada rapat untuk memantau secara rinci berbagai hal.

“Harus dipantau sejauh mana kemajuan pembangunan infrastruktur, apakan telat atau on time, harus betul-betul diikuti,” katanya.

Ia menyebutkan pada 2018, Indonesia menjadi tuan rumah dua kegiatan internasional besar yang harus dikelola dengan baik.

“Pertama Asian Games dan kedua Annual Meeting IMF dan Bank Dunia,” katanya.

Ia menyebutkan Asian Games akan dihadiri sekitar 33.000 atlet dari berbagai negara di Asia. Sementara untuk kegiatan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia akan dihadiri 15.000 tamu dari luar negeri.

“Kalau tidak disiapkan dengan detail dan dikontrol tiap bulan, saya takut waktu yang mepet akan kejar-kejaran dalam penyelesaian persiapan dua even itu,” katanya.

Ia menyebutkan agar lebih fokus, Ketua Tim Persiapan Pelaksanaan Asian Games yang sebelumnya dipegang Presiden, dilimpahkan kepada Wapres.

“Asian Games akan diketuai langsung Pak Wapres, kemarin saya putuskan, belum saya sampaikan ke Wapres,” katanya.

Presiden Jokowi menyebutkan dua perhelatan besar itu harus dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara dalam membangun persepsi dan branded negara.

“Ini juga momentum menunjukkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan kegiatan kelas dunia, pagi ini saya ingin mendapat masukan mengenai Asian Games,” kata Presiden Jokowi. (Antara)

SHARE

Tinggalkan Komentar