Ribuan Anggota Karya Mandiri ‘Direndam’ di Mila Kancana

444
Sumber gambar : https://bogorchannel.id

Sebanyak 4000 anggota Koperasi Serba Usaha (KSU) Karya Mandiri memadati Kolam Renang Mila Kancana dalam rangka memperingati HUT ke-23, Minggu (25/11).

Ketua KSU Karya Mandiri Atty Somaddikarya mengatakan, dalam memperingati HUT Koperasi ke023, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor. “Ya, ini kan kegiatan masal, kontesnya memperingati HUT Koperasi, jadi tidak ada muatan politis, maka dari itu kami juga telah melayangkan ke KPU dan Panwas,” ujar Atty kepada wartawan.

Menurut dia, dalam mempersiapkan kegiatan tersebut telah dikonsep sejak lama, para koordinator memiliki tanggung jawab atas anggota yang dibawa dari wilayahnya masing-masing. “Karena jumlahnya cukup banyak, sekitar 4.000 orang, tidak mungkin di tangani sendiri, makannya para koordinator menjadi penanggung jawab setiap peserta yang dibawanya,” jelasnya.

Selain menikmati wahana air gratis, para peserta juga bisa menikmati hiburan Orgen Tunggal (OT) yang disediakan panitia. Tak hanya itu, mereka juga disuguhkan doorprise bagi pemenang dengan berbagai hadiah manarik, mulai mesin cuci, televisi, rice kuker dan puluhan hadiah lainnya.

Seperti diketahui, KSU Karya Mandiri dirintis wanita yang juga Sekretaris PDI P Kota Bogor itu sejak tahun 1995 dan saat ini telah memiliki sedikitnya 14 ribu anggota dari Kota dan Kabupaten Bogor.

Dalam usahanya, koperasi tersebut terus berinovasi dalam memperbaiki perekonomian warga, dengan salah satu programnya yakni gerakan menabung Rp 1000 satu hari bagi para Ibu. Salah satu peserta kegiatan yang juga Anggota Koperasi sejak 3 tahun lalu dari wilayah Tanah Sereal Lilis mengaku senang atas kegiatan yang diselenggarakan koperasi tersebut.

“Ya senang mas, ini hiburan gratis, karena ini jarang-jarang terjadi, tapi dengan kegiatan ini bisa bawa ana-anak berenang gratis, terimakasih buat Ibu Atty, semoga koperasinya tetap jaya dan terus berkembang serta selalu membela kaum ibu,” pungkasnya. (Fredy Kristianto)

Sumber : Koran Jurnal Bogor, Edisi 26 November 2018

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here