Rumah Sakit yang di Desain ini Bikin Para Pasiennya Betah Tinggal Berlama-lama

508
sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Dilansir dari yukepo.com, rumah sakit adalah tempat yang dianggap menyeramkan dan memiliki hawa yang mencekam. Raut wajah para pasien maupun pengunjung yang cenderung menyedihkan dan putus asa, bisa ditemui jika berkunjung ke rumah sakit.

Entah kenapa selalu ada hawa yang tak mengenakkan ketika kita masuk ke rumah sakit. Mulai dari aroma ruangannya, pasiennya, sampai para pengunjung yang duduk berjejer di depan pintu kamar rawat membuat kita merasa tak nyaman. 

Pasien yang sakit, tentunya membutuhkan yang namanya kenyamanan dan ketenangan. Kalau rumah sakitnya gelap, sepi, dan lembab, membuat pasien itu sendiri merasa tak nyaman dan stress. Nah, hal inilah yang coba dilakukan oleh 7 rumah sakit di bawah ini.

#1. Wooridul Spine Hospital, Korea Selatan

sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Korea Selatan merupakan salah satu negara maju di Asia. Gak heran teknologi di Negara Gingseng ini berkembang dengan pesat. Begitupun dengan teknologi dan fasilitas yang tersedia di rumah sakit. Jadi gak heran kalau banyak dari orang dari luar negeri datang ke Korea Selatan untuk perawatan kulit sampai operasi plastik. 

Salah satu rumah sakit di Korea Selatan dengan desain yang sangat nyaman, adalah Rumah Sakit Wooridul Spine. Rumah sakit ini memiliki fasilitas kamar rawat seperti hotel berbintang. Bisa dipastikan pasien pun akan merasa nyaman jika berada di rumah sakit ini. 

#2. Henry Ford West Bloomfield, Amerika Serikat

sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Dibuka pada tahun 2009, Rumah Sakit Henry Ford West Bloomfield yang terletak di Kota Michigan ini memiliki desain yang sangat unik. Di dalamnya terdapat sebuah taman yang dipenuhi pohon-pohon rindang nan hijau.

Diperkirakan tanaman yang terdapat di dalam rumah sakit ini mencapai 20.000 tanaman dengan berbagai jenis. Pemandangan ini pun tentunya bisa membuat para pasien dan pengunjung merasa nyaman dan rileks. 

#3. Rush University Medical Center

sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Salah satu rumah sakit tua di Kota Chicago direnovasi total pada tahun 2012 lalu. Rumah Sakit bernama Rush University Medical Center ini terakhir kali direnovasi 175 tahun lalu.

Rumah sakit ini memilki desain yang sangat ramah dan nyaman, terdapat juga spot-spot relaksasi bagi para pasien maupun pengunjung. Kenyamanan dan ketenangan sangat diprioritaskan di rumah sakit ini. 

#4. Children’s Hospital of Pittsburgh, Amerika Serikat
sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Mungkin tempat ini lebih terlihat seperti taman bermain ketimbang rumah sakit. Rumah Sakit Children’s Hospital of Pittsburgh ini dikhususkan untuk pasien anak-anak. Maka rumah sakitnya pun di desain semenarik dan senyaman mungkin agar anak-anak merasa betah ketika berada di rumah sakit.

Selain desainnya yang dibuat seperti taman bermain, rumah sakit ini pun memiliki ruang musik, kebun untuk bersantai, perpustakaan dan ruang makan. Jangankan anak kecil, para orang tuanya pun dijamin bakal betah berlama-lama berada di rumah sakit ini.

#5. Harlem Hospital, Amerika Serikat

sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Lebih terlihat seperti mall, gedung ini merupakan rumah sakit yang berada di Kota New York, Amerika Serikat. Dengan sentuhan seni yang terlihat dari luar gedung, membuat Rumah Sakit Harlem ini tampak indah ketika malam hari. 

#6. Melbourne’s Royal Children, Australia

sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Rumah sakit yang memiliki desain unik ini dirancang oleh perusahaan arsitek Biliard Leece and Bates Smart. Sama seperti Children’s Hospital of Pittsburgh, rumah sakit ini memang dirancangan khusus untuk pasien anak-anak yang sakit. 

Di dalam rumah sakit Melbourne’s Royal Children ini terdapat sebuah akuarium yang sangat cantik dan megah. Selain akuarium megah, terdapat juga patung raksasa di dalam rumah sakit ini untuk berfoto ria.

#7. Sheng Hau Hospital, Taiwan
sumber gambar: https://cdn.yukepo.com

Ada yang unik dengan rumah sakit bersalin di Yuanlin, Taiwan. Para perawat di Rumah Sakit ini menggunakan perlengkapan serba berwarna pink. Mulai dari wallpaper ruangan, seragam sampai ke selimut bayinya dibuat seragam bertemakan Hello Kitty.

Hal ini dianggap bisa meredakan stress bagi ibu-ibu hamil yang hendak melakukan persalinan. Bayi yang lahir di rumah sakit ini, akan mendapatkan satu set perlengkapan bayi yang bergambar Hello Kitty.

Tentunya di antara banyaknya spot yang kurang mengenakkan di rumah sakit, tempat pembayaran lah yang menjadi spot paling menyeramkan bagi pasien dan keluarganya. Walaupun begitu, rumah sakit dengan desain-desain unik di atas akan menciptakan suasana yang nyaman dan tenteram bagi para pasien maupun pengunjung.

SHARE

Tinggalkan Komentar