Sebanyak 25 Anggota Relawan TIK Cirebon Latih Pelaku UMKM Go Online

232
sumber gambar: http://www.cirebonkota.go.id

Penjualan online secara tidak langsung akan meningkatkan omset bagi pelaku UMKM, melalui berjualan produk yang kita produksi akan semakin diketahui oleh banyak orang. Begitupun dengan kegiatan Training of Trainer yang diadakan oleh Pemkot Cirebon.

Dengan upaya menyiapakan trainer melalui relawan TIK Cirebon sebagai canvaser, yang dimana mereka akan dibelaki arahan serta marketplace untuk memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM. Kegiatan ini digelar oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi di Kota Cirebon sebagai program Ayo UMKM Go Online Grebeg Pasar.

Potensi UMKM di Kota Cirebon memang sangat luar biasa, dan berharap melalui program ini perekonomian dan kesejahteraan dapat melesat dengan cepat.

Hal ini juga diungkapkan oleh Kasubdit Pengembangan Ekonomi Digital Pariwisata Tranportasi dan Perdagangan Kementrian Komunikasi dan Informatika, Sumarno, S. Sn,.MM. Dengan adanya Relawan TIK yang bertugas sebagai Pandu Digital terbukti bagi pelaku UMKM bahwa ekonomi Indonesia sudah menjadi ujung tombak.

UMKM Go Online memiliki jangkauan yang sangat luas, karena memang dunia online merupakan dunia yang tanpa batas.

SHARE

Tinggalkan Komentar