Sehatkah Memakan Es Krim Saat Sarapan?

597

Banyak orang yang gak menyangka hasil penelitian ini, bahwa ternyata memakan es krim saat sarapan itu bagus untuk kita. Ya, kudapan manis terfavorit orang banyak ini ternyata punya sejumlah manfaat ketika dimakan di pagi hari. Kok bisa? Baca selengkapnya di sini!
Memakan es krim akan memacu keawasan dan kemampuan mentalmu secara signifikan.

 

Memang ini bertentangan dengan pemahaman umum yang sudah menyebar, bahwa kita harus mengurangi konsumsi manis di pagi hari. Karena itu akan membuat kita mengantuk seiring hari semakin siang, sehingga aktivitasmu akan terganggu. Yang dimaksudkan dalam penelitian ini hanya sebatas 3 sendok es krim saja saat sarapan.
Penelitian ini telah tersebar ke seluruh dunia dan mengejutkan banyak orang.

 

Persoalan ini sempat dibuat viral oleh Business Insider ke seluruh dunia. Setelah dilacak lebih lanjut, ternyata sumber utamanya berasal dari sebuah website, yaitu: Excite.co.jp. Penelitian ini berasal dari Kyorin University, yang didalangi oleh Yoshihiko Koga, profesor di universitas tersebut.
Penelitian dilakukan pada beberapa responden dan mereka diharuskan untuk makan es krim.

 

Penelitian ini memang ada dasar ilmiahnya. Para responden yang terlibat dalam eksperimennya diminta untuk memakan es krim sebelum mereka harus melakukan beberapa latihan mental. Mereka yang memakan es krim terlebih dahulu terbukti memiliki respon lebih cepat dan konsentrasi yang lebih baik.
Orang berkesimpulan bahwa konsumsi bersuhu dingin akan membuat seseorang lebih responsif, ternyata bukan itu kuncinya.

 

Beberapa responden juga diminta untuk mencoba meminum air es sebelum mulai melakukan latihan mental. Hasilnya menunjukkan bahwa suhu dingin memang memberikan sensasi syok sehingga lebih awas. Namun ternyata es krim memang stimulus terbaik di antara semua konsumsi dingin. Karena perbedaan karakteristik konsumsinya bisa menjadi faktor yang mempengaruhi efeknya. Misalnya rasa, tekstur, bau dan lain sebagainya.

SHARE

Tinggalkan Komentar