Selain Gaji, Kamu Berhak Dapat 7 Jenis Kompensasi Ini

189
sumber gambar: https://media.beritagar.id

Apa sudah kamu memndapatkannya? Masih banyak orang yang memabanding-bandingkan seputar pendapatan gajinya, dan perlu kamu sadari masih banyak kompensasi yang sebetulnya berhak untuk kamu dapatkan.

Nah, sekarang kamu simak deh. Sudahkah kamu mendapatkan kompensasi berikut ini?

#1. Komisi dan Bonus

Dari beberapa perusahaan harus memberikan komisi atau bonus yang seharusnya diberikan kepada karyawan yang telah melakukan peningkatan dalam produktivitasnya. Apa itu? misalnya kerja lembur.

#2. Perawatan kesehatan

Pekerjaan apapun itu pasti memiliki rentan resiko kesehatan, disaat seseorang harus bekerja dengan menggunakan alat berat yang rentan dalam cedera fisik misalnya. Bahkan seorang karyawan yang  harus seharian berhadapan dengan komputer, dimana mata lambat laut akan membutuhkan fasilitas kesehatan.

#3. Reimbursement

Jika kamu menggunakan fasilitas pribadi untuk kebutuhan tugas kantor, maka kamu harus mendapatkan hak untuk memperoleh reimbursement.  Contohnya jika kamu menggunakan laptop pribadimu untuk mengerjakan tugas kantor, ketika laptopmu itu rusak maka kantor harus mengganti biaya perbaikannya untukmu.

#4. Uang transportasi

Bagaimanapun juga transportasi itu penting demi kelancaran pekerjaan, terkadang masih sering dianggap kecil, padahal jika terkumpul lumayan banyak juga.

#5. Uang pensiun

Disaat kamu harus memutuskan untuk pensiun, disaat itulah perusahaan harus menyisihkan sebagian uangnya untuk mu. Ini merupakan hak para pekerja yang harus dipenuhi lho. Jangan sampai salah memilih perusahaan ya.

#6. Uang makan

Saat jam makan siang itu masih termasuk jam aktif mu dalam bekerja, jadi kamu berhak mendapatkan kompensasi uang makan siang. Kalau sampai hari ini kamu tidak mendapatkannya, sebaiknya kamu berfikir ulang untuk tetap bertahan di perusahaan tersebut.

#7. Uang libur dan uang sakit

Disaat weekend maupun libur nasional bahkan ketika kamu sakit, seharusnya tidak akan mendapatkan potongan gaji. Jika perusahaan kamu masih melakukan itu, kamu musti mempertanyakannya. Karena semua kompensasi karyawan harus kamu dapatkan.

Sudahkah kamu dapatkan ketujuh kompensasi diatas? Jika memang belum kamu perlu selektif lagi dalam memilih pekerjaan.

SHARE

Tinggalkan Komentar