Selain Merokok! Ini Dia Penyebab Bibir Kamu Hitam

304
sumber gambar: http://www.tampilcantik.com

Bibir hitam akan membuat penampilan mu lebih tidak percaya diri, walaupun memang kamu tidak merokok. Tapi bisa saja ada beberapa kebiasaan buruk yang membuat bibir mu menghitam dan gelap, apa saja ya kebiasaannya? 

Bibir kering

sumber gambar : https://www.orami.co.id

Cuaca yang panas membuat bibir mu mengering, makanya kamu harus rajin untuk melembabkan bibir mu dengan lipbalm atau sering mengonsumsi air putih. Kalau tidak bisa-bisa bibir kamu mengalami pecah-pecah dan akan menggelap secara perlahan.

Mengonsumsi alkohol

sumber gambar : http://raw.cdn.baca.co.id

Tahu tidak kalau kamu terlalu sering mengonsumsi alkohol, kamu akan mengalami dehidrasi karena alkohol mengandung zat asam. Kalau kamu sudah dehidrasi bibir mu akan pecah – pecah setelah itu menghitam.

Hiperpigmentasi

sumber gambar : https://media.beritagar.id

Buat kamu yang bekerja di luar ruangan, wajib menggunakan tabir surya. Dibagian bibir bisa kamu aplikasikan lipgloss atau pelembab bibir yang mengandung SPF-30 yang akan menjaga bibir kamu tidak gelap.

Mengonsumsi kafein

sumber gambar: https://ivoox.id/

Makanan dan minuman yang mengandung kafein akan membuat bibir kamu lebih gelap karena kafein merupakan zat diuretik yang akan membuat kamu sering buang air kecil, dan menimbulkan dehidrasi.

Menggunakan kosmetik yang sudah kadaluwarsa

sumber gambar: https://rafabeauty.files.wordpress.com

Lipstik adalah bagian kosmetik yang sangat penting bagi wanita yang akan menyempurnakan penampilan. Tapi disini kamu harus hari-hati dengan lipstik yang sudah kadaluwarsa, jangan sayang untuk membuangnya. Daripada merusak kesehatan bibir kamu yang bisa saja akan membuat bibir kamu lebih gelap.

SHARE

Tinggalkan Komentar