Seni Helaran di Kota Bogor Bakal Dihadiri Dua Gubernur

776
Helaran Puncak HJB 2016 Bisa Jadi Icon Kota Bogor (hallobogor.com)

Dikutip dari laman resmi Pemkot Bogor (kotabogor.go.id)

Pagelaran Seni Helaran yang akan diadakan 12 Agustus mendatang akan diikuti sekitar 6.000 peserta dari berbagai sanggar, komunitas, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan dan kelurahan hingga enam daerah, rencananya juga akan dihadiri Gubernur DKI Anies Baswedan dan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, terpilih Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor Shahlan Rasyidi usai memimpin rapat koordinasi persiapan Pagelaran Seni Helaran di Gedung Kemuning Gading, Komplek Balai Kota Bogor, Jumat (03/08/2018).

“Nanti rencananya para pimpinan Muspida bersama tamu-tamu VIP akan menunggang kuda yang telah dipersiapkan. Sementara untuk para istri pejabat akan naik delman, baru kemudian diikuti para peserta helaran hingga terakhir iring-iringan mobil hias,” jelas Shahlan.

Dijelaskannya, nanti Pagelaran Seni Helaran itu akan dimulai dari Kawasan Air Mancur lalu melintas di Jalan Jenderal Sudirman kemudian melewati Jalan Jalak Harupat, Jalan Salak, dan finish di Taman Kencana. Di lokasi finish itu, Disparbud telah menyiapkan pameran seni rupa dan pagelaran seni dari sanggar-sanggar.

“Jadi setelah peserta helaran menyelesaikannya dan finish di Taman Kencana, sambil beristirahat nantinya bisa menyaksikan beragam pertunjukan dan melihat pameran di sana. Itu semua tentunya gratis dan bisa dinikmati siapa saja,” pungkasnya. (Dn/Foto:Hari-SZ)

SHARE

Tinggalkan Komentar