September 2018, Bogor Wonderful Golf Tournament &Tourism; Kembali Menyapa Dunia

577
Sumber gambar : https://www.delturagolfclub.com/

Dikutip dari laman resmi Pemkab Bogor (bogorkab.go.id)

Setelah sangat  sukses memagnet ribuan pegolf lokal dan mancanegara melalui  Bogor Wonderfull Golf 2016 dan  2017,  Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor akan kembali menggelar event tahunan  Bogor  Wonderfull Golf 2018 ,pada 16-17 September 2018 mendatang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan kunjungan wisatawan Kabupaten Bogor, seiring meningkatnya branding Pesona Bogor di Wisata Golf.

Ketua BPPD Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin mengatakan, event kelas  Internasional  Bogor Wonderfull  tahun  2018 , akan  berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya  dimana pada  tahun ini  (2018) Perhelatan  Bogor  Wonderful Golf  akan memadukan  sport  tourism, antara  Golf, Paralayang/paraglaiding, gelar budaya dan bazar UMKM .

“Bogor  Wonderfull golf adalah event Internasional yang diselenggarakan di  Kabupaten Bogor di mana memadukan sport tourism golf dengan UMKM dan  gelar  budaya  dan  tahun 2018 ini adalah merupakan tahun yang ketiga kali untuk diselenggarakan Bogor wonderfull golf dan spesifikasinya untuk tahun ini pesertanya dikhususkan untuk dari luar negeri dan luar provinsi jawa barat, Sehingga benar-benar nantinya merupakan event pariwisata untuk mengundang masyarakat dari luar bogor untuk berlama-lama dan bermalam di bogor”, ujar Zainal

Setelah mendapat penghargaan sebagai destinasi Golf terbaik di Asia Pasific dari Asosiasi Golf Asia Pasific pada November 2017 di Vietnam, Kabupaten Bogor Bogor langsung  mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata untuk menjadi destinasi Golf terbaik kelas dunia. Perhelatan  Bogor  Wonderful Golf 2018 akan  digelar di  dua  lapangan golf antara  lain Klub Golf  Bogor Raya  dan Palm Hill Golf  Club

Kehadiran Bogor  Wonderful  Golf  pada setiap tahun  penyelenggaraanya  ikut meningkatkan kunjungan  wisatawan, bahkan kesuksesan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, sehingga Bogor Wonderfull Golf diakui sebagai Event Nasional Pariwisata tahunan. Kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor bahkan  terus meningkat khususnya wisata olahraga Golf, dan  ini  adalah  sebuah prestasi yang membanggakan.

“Kementerian Pariwisata RI ,turut mensponsori dan turut mempublikasikan  kegiatan ini  ke mancanegara  termasuk  memberikan kemudahan di dalam menempatkan pariwisata yang ada di bogor melalui event nasional yang diselenggarakan kementerian pariwisata,tambah  Zainal.

Sementara  itu  Hiburan kesenian khas sunda dan kuliner asli Bogor , Bazzar  UMKM  selalu menjadi menjadi sajian yang menarik, di setiap  perhelatan Malam  Budaya  Bogor  Wonderful Golf dari tahun  ketahun  dan   untuk Tahun ini  BPPD Kabupaten Bogor akan menambah nuansa baru pada  Gelar  Budaya dan  Dinner BWG  2018 yang   rencananya  akan di gelar  di kawasan  puncak  Bogor.

Kabupaten  Bogor  selama ini memang telah menjadi rujukan bagi para penggemar golf di dunia. Selain berkompetisi, mereka juga bisa langsung berwisata dan mengunjungi berbagai destinasi yang ada. Menikmati beragam keindahan dan keramahan   Bogor, mulai dari makanan, seni dan budaya, keindahan alam dan sebagainya, serta masyarakatnya yang ramah, dan  semuanya  ada  di  Bogor  Wonderful Golf  Tournament &Tourism 2018,datang dan sukseskan. (Agung/Diskominfo Kab.Bogor)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here