Seru! 6 Tips ke Bukit Kapur Ciampea Bogor

284
sumber gambar: idntimes.com

Nih yang suka nanjak, cobain ke Bukit Kapur Ciampe yang di kelilingi dengan jajaran bukit dengan 5 puncak, ada Puncak Batu Roti, Lalana, Galau, Arca Lima, Karang Gantung.

Disanapun juga ada banyak goa, lokasinya sekitar 17 km dari pusat Kota Bogor, tepatnya di Cibadak, kecamatan Ciampe, kabupaten Bogor.

Nah, buat kamu yang ingin berkunjung. simak dulu deh tips and trik berikut ini.

#1. Kalau misal kamu gak punya kendaraan, kamu bisa gunakan kendaraan umum. Kayak misal ojek atau angkot, dari stasiun Bogor kamu naik angkot 02 atau 03 ke arah laladon, bayarnya cuma 4rb aja kok. Nah dari sana kamu lanjut angkot yang jurusan leuwiliang cuma 5rb.

#2. Kalau kamu pengin camping di malam hari, kamu harus melakukan tracking selama 15 menit ke Puncak Batu Roti untuk melihat keindahan malam hari dan Sunrise di keesokan harinya.

#3. Camping di Pucak Roti Batu itu cukup seru, karena keesokan harinya kamu akan disuguhi dengan pemandangan yang lepas dari Gunung Salak, itupun kalau tidak ditutupi kabut ya. Harga masuknya cuma 5rb, kalau kamu inget 10rb. Buat yang bawa motor, harga parkirnya 5rb. Murmer kan?

#4. Jangan lupa buat berkunjung ke Goa AC juga, tapi kamu mesti hati hati karena masih banyak monyet berkeliaran yang gak segan untuk ambil barang yang kamu bawa. Dan Goa AC ini lebih dingin dari Puncak Batu Roti.

#5. Yuk kita lanjut ke bukit Lalana, yang gak bawa peralatan camping bisa sewa kok. Disana juga ada guide yang nanti bisa nemenin kamu nerobos semak – semak puncak Lalana ke destinasi lainnya. Ketinggiannya cuma 385 mdpl, harga tiket masuknya cuma 5rb.

#6. Dan yang paling penting kamu gak boleh melewatkan sunset dari puncak Lalana, dijamin puas deh dengan pemandangan yang diberikan oleh Tuhan. Nah satu lagi, track nya emang tidak begitu terjal. Tapi dipastikan kamu harus menggunakan alas kaki yang super duper nyaman ya.

SHARE

Tinggalkan Komentar