Si Hangat Wedang Ronde Ibu Neneng

361
sumber gambar: https://www.pegipegi.com

Bukan Kota Bogor kalau tidak hujan, beberapa hari ini hujan mengguyur kawasan Kota Bogor. Entah itu siang hari atau malam hari, dan kalau hujan turun enaknya makan makanan hangat bukan?

Selain mie instan kuah, ditambah dengan telur, irisan cabe rawit, sosis dan bakso. Ada juga nih kuliner yang gak kalah enak, yang bisa bikin tenggorokan mu hangat dan mengenyangkan. Apa itu?

Wedang Ronde Ibu Neneng, kuliner ini cukup terkenal lho. Kamu bisa menemuinya di Jl Suryakencana gang Aut. Biasanya kalau kuliner semacam ini dijajakan pada malam hari aja, tapi berbeda dengan wedang Ronde ini. Ibu Neneng menjajakannya mulai dari siang hingga malam hari.

Dilansir dari beberapa sumber. Dalam tampilannya sekilas memang tidak begitu menarik, hanya berisi bola-bola tepung ketan warna-warni berukuran kecil yang diisi dengan rajangan kacang tanah dan gula pasir lalu disiram dengan kuah jahe hangat.

Tapi jangan salah ketika dicicipi, rasa kenyal dan lembutnya dari bola-bola tepung dan perpaduan hangatnya kuah jahe menyatu di mulut bahkan sensasi dari rasa keduanya bikin tenggorokan menjadi lebih hangat.

Jadi gak salah, kalau kuliner yang satu jadi primadona bagi seluruh warga Kota Bogor yaa.

SHARE

Tinggalkan Komentar