Sudah 10 Kali Kecelakaan Warga Tanam Pisang di Jalan

278

Warga Desa Jampang, Kecamatan Kemang melakukan aksi tanam pohon pisang di jalan protokol Parung-Bogor. Selain tanam pohon, warga pun memperbaiki jalan itu dengan swadaya. Hal itu dilakukan agar dinas terkait peka bahwa jalan itu sering memakan korban. Seperti diungkapkan Imam (29), kecelakaan akibat jalan rusak berlubang itu sudah 10 kejadian. Dengan itu warga sekitar kesal sehingga melakukan aksi tanam pohon.

“Seperti tadi ada juga kecelakaan tunggal pengendara motor Vario mengalami luka parah. Warga pun langsung melakukan aksi ini,” kata Imam kepada Jurnal Bogor Selasa (05/02).

Hal serupa dikatakan ketua Karang Taruna Kecamatan Kemang, Abdul Rozak. Aksi ini dipicu kekesalan warga yang geram terhadap dinas terkait yang tak kunjung memperbaiki jalan yang berlubang itu. Padahal warga sudah sering mengusulkan agar jalan itu diperbaiki. “Sudah sering diajukan tapi gak ada tanggapan. Semoga dengan aksi ini bisa langsung direspon,” kata Rozak.

Dilain pihak, salah satu dokter Rumah Sakit Dufa dr. Nurjanah  mengatakan kecelakaan di jalan yang persis di depan RS dufa itu memang sering memakan korban. Bahkan ada korban jiwa. “Ada yang luka parah, patah tulang, dan kemarin ini ada satu yang meninggal. Saya berharap segera diperbaiki kalau tidak bisa banyak lagi korban,” pungkasnya.

JB-CR 4 |Kemang | Jurnal Bogor

SHARE

Tinggalkan Komentar