Terharu! Tren Aplikasi ini “sempat” Mewarnai Anak Generasi 90-an Loh!

713

Mana nih generasi 90-an? Walaupun tren teknologi jaman sekarang udah canggih, pasti deretan-deretan teknologi dijaman kamu, bikin kamu terjebak dalam nostalgia. Tapi ada beberapa yang udah gak bisa digunain lagi nih gaes.

Nih beberapat tren teknologi yang eksis di generasi 90-an..

  1. Yahoo Messenger
Selamat tinggal! Yahoo Messenger.

Kalangan millennials mah gak bakal tau teknologi yang satu ini, tapi sekarang tau dong? Karena dulu teknologi dipake sama anak generasi 90-an buat komunikasi sama temen-temennya. Jangan salah, YM ini aplikasi canggih dan lengkap, walau harus akses PC biar bisa chattingan via YM. Seru lho bisa video calling dan punya kualitas yang bagus dijamannya. Tapi yang bikin sedih, YM kini sudah resmi di tutup oleh Yahoo pada bulan Juli 2018 ini.

  1. Mig33
Mig33

 

Selain Yahoo Messenger, anak 90-an garis keras pasti tau dengan aplikasi Mig33 ini. karena model aplikasinya berbasis komunikasi, jadi jaringannya luas banget. Tapi sekarang peminat Mig33 ini sepi, padahal seru banget bisa komunikasi sama siapa aja dan orang mana aja.

  1. Friendster
Frienster

Ikon anak 90-an nih gaes, belum gaul kalau kamu belum punya akun friensdster ini. tampilannya sih mirip sama facebook yang tema dan aksesorisnya bisa dikustomimasi, kalau dijaman sekarang sih Friendster itu udah kayak instagram. Anak muda mana coba yang gak punya Instagram di jaman sekarang? Ya kayak gitu lah Friendster pada jamannya.

  1. Winamp MP3 Player
Winamp

Sekarang sih udah ada Joox atau Spotify kalau kamu mau streamin lagu, beda banget sama generasi 90 yang harus pake winamp media player Cuma buat dengerin music doang. Aplikasi ini udah jadi andalah anak 90-an, mau music apapun bisa didengerin lewat aplikasi ini. tapi sayang, winamp ini udah mulai ditinggalin soalnya pada lebih suka muter lagu streaming ketimbang aplikasi ini.

  1. Stafaband
Stafaband

Tadi kan winamp, nah ini untuk download musiknya. Karena winamp bukan aplikasi streaming, jadi kamu harus download dulu lewat stafaband ini. lagu apa aja kamu pengin, ada disini. Cara downloadnya aja gampang kok, tapi anak 90-an ketagihan download music lewat sini. Walau sebenernya illegal hehehe..

  1. Waptrick
Waptrick

Situs yang ini hampir mirip stafaband, kamu bisa download ringtone, wallpaper dengan format monophone secara gratis

Itu dia tren teknologi di jaman anak generasi 90-an, bikin kangen ya? Gimana serunya pake aplikasi-aplikasi itu. Buat kalangan milenials kamu perlu tahu juga yaa..

SHARE

Tinggalkan Komentar