Ternyata Begini Makna Dibalik Logo HUT RI ke-73

1846

Tinggal menghitung hari nih gaes, tahun ini Negara kita Republik Indonesia akan menapaki usia ke-73 tepat pada tanggal 17 Agustus 2018. Nah, melalui laman resminya Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia merilis logo peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahukah kamu, kalau logo buat tahun ini disesuaikan dengan Asian Games XVIII lantaran Indonesia dipercaya kembali menjadi tuan rumah setelah 56 tahun yang berlokasi di Jakarta dan Palembang. Yuk kita kulik, makna apa saja sih yang ada di logo HUT RI tahun ini?

Logo HUT ke-73 terinsipirasi dari kata ‘kerja’ dan ‘energi’ dimana kata ‘kerja’ berarti adanya pergerakan/aktif dan kata ‘energi’ berarti tenaga atau daya untuk bekerja. Tema ‘energi’ diambil dari identitas Asian Games XVIII yaitu ‘The Energy of Asia’. Sedangkan kata ‘kerja’ terinspirasi dari pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 4 tahun terakhir.

Di bawah logo HUT ke-73 RI terdapat tulisan ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’. ‘Kerja’ dan ‘energi’ pada logo itu digambarkan dengan garis dinamis yang melambangkan kemajuan.

Nah sekarang sudah paham kan kenapa logonya di buat sedemikian rupa? Ternyata memiliki makna yang juga istimewa!

SHARE

Tinggalkan Komentar