The Fed : Pasar Tenaga Kerja AS Mengetat

212
sumber gambar https://cdn.medcom.id

Pasar tenaga kerja semakin ketat di seluruh Amerika serikat karna perusahaan-perusahaan kesulitan menemukan perkerja di tingkat keterampilan apa pun. Sementara itu upah secara umum tumbuh moderat.

Hal tersebut disampaikan The Federal Reserve mengatakan dalam laporan terbarunya tentang ekonomi. Yang diperboleh dari diskusi dengan kontak- kontak bisnis menemukan pasar tenaga kerja yang ketat di semua 12 distrik the Fed dengan mayoritas melaporkan kenaikan upah moderat. Mayoritas distrik juga melaporkan kenaikan harga rendah hingga moderat dengan sejumlah mengatakan tarif-tarif yang lebih tinggi telah mendorong biaya-biaya naik.

The Fed melaporkan bahwa prospek ekonomi pada umumnya positif. Namun , bank sentral AS tersebut menambahkan bahwa banyak ditrik bisnis kurang optimistis karena peningkatan volatilitas pasar keuangan, kenaikan suku bunga jangka pendek penurunan harga energi, serta peningkatan ketidakpastian perdagangan dan politik .

Dampak dari penutupan sebagian pemerintah AS, sekarang di pekan keempat tempatnya diredam ketika informasi untuk Beige Book dikumpulkan. Satu satunya penyebutan dampak yang terkait dengan penutupan datang dari Fed Chicago, yang mengatakan petani dalam lainnya menghadapi ketidakpastian yang lebih besar karena lambatnya rilis laporan-laporan pertanian pemerintahan. pembayaran kepada para petani yang terkena dampak tarif juga terganggu oleh penutupan                (Arie Chandra) 

Sumber : Koran Junal Bogor, edisi 18 Januari 2019

SHARE

Tinggalkan Komentar