Tips Agar Foto Produk yang Kamu Jual Terlihat Lebih Menarik!

542
sumber gambar : http://2.bp.blogspot.com/

Gak sedikit masyarakat luas yang memanfaatkan fasilitas yang namanya jualan online, gak perlu repot atau kebanting sama harga-harga sewa toko yang segambreng harganya. Kalau bicara soal keuntungan jualan online mah gak bakalan ketampung gaes,  nah sekarang kita waktunya bahas nih soal gimana sih caranya biar produk kamu dilirik sama pembeli? Secara kan naluri manusia itu yang pertama dilihat adalah fisiknya, hhmm…

Kalau misal foto produk kamu jelek, pembeli juga gak akan lirik produk kamu dong. Nah, disini ada beberapa tips biar produk kamu terlihat elegant biar para calon pembeli tertarik. Yuk di simak..

  1. Gak harus pake kamera bagus gaes, smartphone aja udah cukup kok

Gak salah kok gaes kalau kamu punya modal lebih buat beli kamera yang bagus, tapi buat kamu yang baru berjualan online gak salahnya kamu mencoba foto produk dengan menggunakan smartphone yang kamu punya. Asalkan teknik pengambilan gambarnya diperhatikan, gak sampe disitu, pencahayaan juga jangan asal-asalan yaa gaes.

  1. Bikin Sudio Mini Yuk

Kebayang gak kalau kita sebagai pemula jual online musti sewa studio yang perjam setara dengan uang jajan mu 2 hari? Wah, bikin nelen udah yaa gaes. Bukan kamu namanya kalau gak kreatif, mending kamu bikin studio mini di rumah. Gak perlu alat-alat yang super mahal ala studi professional. Banyak kok dipasaran yang jualan studio foto mini, harganya juga terjangkau.

  1. Pakai Background Warna Netral

Gaes, jangan sampe salah yaa kalau kamu berfikir pakai backround yang banyak hiasan itu menarik, itu salah besar lho gaes. Justru akan membuat si calon pembeli bakalan pusing liat produk kamu, karena produk utamanya tidak menonjol. Apa solusinya? Sebaiknya kamu gunakan background foto yang netral atau putih polos, kalau mau pake aksesoris pake aja seperlunya ya. Kan kalau gitu enak diliatnya, jadi si pembeli langsung liat produk kamu tanpa adanya penghalang.

  1. Angle

Gaes, buat mempelihatkan si fisik produk kamu harus jeli juga dalam segi pengambilan gambar nih, misal dari depan, belakang, atur juga posisinya biar detail produknya terlihat oleh si calon pembeli.

  1. Atur Brigtness dan Contrast

Kalau hasil foto produk kamu pengin bagus, kamu juga harus perhatikan dua pengaturan ini ya gaes. Keduanya harus seimbang biar objek atau foto produk kamu lebih menarik. Perlu kamu tahu nih, kalau kamu ubah brightness, si contrast pun akan ikut berubah. Maka dari itu kamu musti melakukan pengaturan diantaranya dengan seimbang ya.

  1. Perlu gak Pakai Model?

Coba berfikir sejenak, bakalan bagus kali ya kalau ada model dengan menggunakan produk kamu? Nah, kalau kamu jual produk topi misalnya, gunakanlah model yang pake topi tersebut. Jangan lupa juga kamu bisa padu padankan dengan produk-produk lain kamu yang cocok agar lebih menarik. Kalau kamu punya teman yang lumayan di kamera, kamu bisa ajak juga tuh jadi model kamu.

  1. Edit Foto

Kalau yang ini sih seperlunya aja ya gaes, jangan terlalu menambahkan ini dan itu atau mengubah warna aslinya, yang ada hasilnya jadi aneh. Dan bisa jadi foto produk kamu bisa dibilang “palsu” karena beda dengan aslinya, serem kan? Untuk penambahan efek sekedarnya aja  ya gaes, kayak misal penambahan brightness atau contrast. Okay?

SHARE

Tinggalkan Komentar