Tips Amankan Data Pribadi Anda di Media Sosial

549
Kemanana Data

Gak puas rasanya cuma punya satu akun sosial media, ingin rasanya mengulik dan berbaur dengan teman-teman di dunia maya. Fitur-fitur yang diciptakan oleh penciptanya bikin kita penasaran, sekeren apa, secanggih apa dan bisa ngapain aja. Ditambah lagi dengan Aplikasi yang semakin kesini semakin banyak variannya.

Tapi jangan lupa, setiap sosial media yang pingin kita miliki dan jelajahi, kita harus melakukan registrasi dulu bukan? nah disini ada beberapa tips untuk kalian supaya tidak jadi salah satu korban cyber crime si tangan-tangan jahil buat ngerecokin sosial media atau akun internet kalian. Yuk kita proteksi keamanan sosial media kalian.

  1. Gunakan beberapa e-mail

Nah disini, kamu harus gunain beberapa e-mail setiap melakukan registrasi. Jadi si Cyber Crime enggak begitu mudah nge-hack lantaran kamu cuma pake satu e-mail buat semua akun sosial media. Ini resikonya kalau kamu punya banyak akun sosial media, namanya juga demi keamanan proteksi. Bener gak?

2. Jangan asal Log-in di Komputer Orang

Mungkin kamu fikir, nanti juga gampang bisa di log-out lagi setelahnya. Walaupun orang itu adalah orang yang kamu percaya, yang namanya hati-hati itu harus. Apalagi kayak di warnet-warnet yang gantian pemakainnya, iseng-iseng berhadiah dia coba masuk ke akun kamu. Hati-hati deh untuk log-in apapun.

3. Inget! Password yang super duper kuat

Saran aja nih, kalau bikin password harus mulai mengkombinasikan antara angka dan huruf, kapital dan huruf biasa, kalau perlu pake tanda baca.

4. Koneksikan dengan Gadget

Khawatir kan kalau tiba-tiba ada seseorang yang berusaha buat masuk ke akun sosial media kamu? Untuk itu kamu bisa tuh menjaga sosial media yang sudah kamu singkronkan dengan gadget mu. Jadi ketauan deh dari notifikasi di handphone kamu.

5. Banyak belajar

Jangan terlalu terlena dan keasyikan bermain di sosial media, kamu harus menjaganya dan perlu untuk belajar memahami tips-tips demi keamanan sosial media kamu. Kalau perlu kamu membaca tips untuk meng-hack sosial media, dari situ kamu bisa belajar. Dan sadar betapa lalainya kamu yang kadang dimanfaatkan oleh para tangan jahil di luar sana.

SHARE

Tinggalkan Komentar