Tips dan Trik Menulis Artikel Dengan Baik dan Benar

196
sumber gambar: https://www.masterseo.id

Profesi menjadi seorang blogger mungkin sudah tidak asing lagi, mereka yang menjadi blogger memang hobi menyampaikan pendapat, ide, pemikiran bahkan pengalaman pribadi kepada orang lain yang berharap tulisan tersebut memiliki manfaat bagi si pembaca.

Untuk menjadi seorang blogger tidak ada batasan umur, mau itu remaja, dewasa, bahkan anak-anak sekalipun. Nah, buat kamu yang ingin menjadi seorang blogger yang profesional, kamu musti pelajari tips dan trik berikut ini ya.

#1. Jumlah Karakter tulisan

Ingat, buatlah tulisan yang ringkat namun mudah untuk dipahami. Terkadang si pembaca akan malas bila harus membaca artikel yang panjang lebar, jadi bisa kamu patokan jumlah karakter minima 300 kata.

#2. Mudah dibaca

Nah, pemahaman seseorang itu berbeda-beda. Jadi buatlah sebuah artikel yang membuat pembaca cepat memahami. Jadi gunakan bahasa, istilah dan penyampaian yang ringa-ringan saja ya.

#3. Gunakan gaya bahasa yang ringan

Kamu inginkan banyak yang mengunjungi situs blog kamu? Jadi kamu harus menyesuaikan gaya bahasa yang digunakan, akan dapat dipahami oleh berbagai kalangan dan usia.

#4. Gunakan tools tertentu agar mempertegas tulisan

Karakter si pembaca itu banyak, jadi kamu harus rajin memilih dan memilah tulisan mana yang menurut kamu penting. Jadi kamu bisa gunakan tools bold untuk mempertegas tulisan, italic untuk tulisan berbahasa asing, dan underline untuk mempertegas tulisan yang harus dipahami betul.

#5. Jangan sembarang copas

Nah, untuk hal yang satu ini jangan pernah kamu coba-coba ya, kamu sendiri pasti gak mau kan kalau karya kamu di copas oeh orang lain? buat lah karya sendiri yang menandakan itu kamu. Beda lagi kalau kamu mencatumkan link dan siapa nama penulisnya, apalagi kamu sudah didasari dengan perijinan.

SHARE

Tinggalkan Komentar