Tips Hadapi Bulan Puasa Ditengah Wabah Corona, yuk siap – siap!

183
sumber gambar: https://www.healthline.com/

Tidak terasa, hanya dengan hitungan jari. Bulan suci Ramadhan, bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di belahan dunia. Bulan dengan penuh keistimewaan, berharap bulan suci Ramadhan tahun ini akan membawa berkah bagi seluruh mahluk di bumi mengingat wabah yang juga belum usai.

Dalam situasi seperti inipun kita diwajibkan untuk selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh, apa saja sih tipsnya? Yuk kita simak

#1. Usahakan untuk mengurangi porsi makan

Lho, kok malah dikurangi? Ya, betul. Karena selama menjalani puasa, tubuh tidak menerima asupan apapun. Buat kamu yang terbiasa makan dengan porsi yang banyak, sebaiknya diminimalisir karena perut akan terkejut dan menyebabkan diare, sakit perut, hingga sembelit.

#2. Sarapan lebih awal

Biasanya awal puasa, karena saking semangatnya. Sahur dilakukan di jam sangat awal sekali, namun sahur dianjurkan dilakukan pada pukul 3-4 pagi sebelum adzan shubuh berkumandang ya.

#3. Kopi sama ngemilnya dikurangi ya

Dua hal ini biasanya dilakukan di waktu luang, seperti pagi atau siang. Tapi menjelang ramadhan, kamu sudah tidak bisa melakukannya lagi. Biar jadi lebih terbiasa, kurangi ngemil dan ngopi mulai sekarang ya.

#4. Perbaiki pola tidur

Walaupun kerja dan belajar dari rumah, pola tidur pun harus diatur. Jangan keseringan tidur atau rebahan, demi menjaga kesehatan walau di rumah aja. Kamu musti kurangi bergadang, bangun tidur setiap pagi, waktu olahraganya jangan dilewatkan ya.

#5. Pilih menu sahur yang kaya akan karbohidrat kompleks

Nah, BogorNetizen! yang ini jadikan sebagai perhatian ya. Karena dengan memilah menu sahur yang tepat, akan membuat perut lebih kenyang. Seperti nasi merah, kentang, roti gandum, telur, ikan, yang paling penting sayur dan buah-buahan.

Tinggalkan Komentar