Umat Islam Tuntut Usir Duta Besar Cina

481
sumber gambar : https://mmc.tirto.id/image/2017/04/28/muslim_cina-getty_ratio-16x9.JPG

Aksi damai bakal dilakukan ribuan masa yang tergabung dalam Presidium Alumni (PA) 212 di depan Kedutaan Besar Cina, di jalan Mega Kuningan, Seiabhudi, Jakarta Selatan, Jumat (21/12). Aksi itu terkait konflik yang terjadi pada etnis muslim Uighur di Xinjiang, Cina.

“Rencanaya besok kita akan melakukan aksi solidaritas 212 di depan Kedubes Cina, Acara kita mulai ba’da shalat jumat pukul 13;00 WIB. Peserta bisa membawa atribut masing-masing ormas,” kata juru bicara PA 212, Slamet Maarif, Kmais (20/12).

Sementara itu, Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi), Novel Bamukmin menambahkan, dalam aksi besok, massa akan menuntut agar Duta Besar Cina diusir dari Indonesia, “Kami ingin Cina menghentikan pembantaian muslim Uighur. kemudian mengganti kerugian yang diderita muslim Uighur dan memberikan tempat yang layak. Mereka juga harus memberi kebebsasan beragama,” tegas Novel.

“Jika delegasi kami tidak diterima, tidak ada itikad baik, kami minta Indonesia segera usir Dubes Cina dan kita akan boikot semua produk Cina. Kita juga akan melakukan aksi lagi jika aspirasi kami tidak didengar,” sambungnya.

Terkait aksi itu, Polda Metro Jaya mengaku belum menerima sura pemberiahan. Namun, kepolisian akan tetap menjaga aksi tersebut. (Asep Saepudin Sayyev).

Sumber: Koran Jurnal Bogor, edisi 21 Desember 2018

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here