Wajib Dicoba! Seupan Taleus Ketan Wangi Khas Bogor

561
sumber gambar: https://scontent-lga3-1.cdninstagram.com

Seupan taleus atau dalam bahasa indonesia adalah kukus talas. Tanaman yang dikategorikan ke dalam umbi-umbian ini merupakan ciri khas Kota Bogor, ukurannya yang besar dan memiliki cita rasa yang khas.

Seiringnya waktu, talas ini sudah semakin ramai diolah dengan aneka rasa bahkan jenisnya. Ada bolu kukus talas, kue lapis talas, dan masih banyak lagi aneka makanan berdasar bahan talas.

Namun dibalik kemodernan jaman, ada satu jenis makanan berbahan talas yang dimana kita benar-benar ditemukan dengan umbinya yang utuh tanpa diolah dan dijadikan jenis makanan lainnya.

Apa itu? yaitu seupan taleus ketan wangi. Talas yang hanya dipotong-potong lalu di kukus dan diberi sedikit toping agar mendapatkan rasa yang berbeda seperti parutan kelapa, gula merah bahkan keju, namun rasa asli dari talas itu sendiri tidak hilang.

Rasanya yang legit dan hangat membuat kamu terus ingin mengunyahnya di tambah dengan toping sederhana namun sensasinya luar biasa.

Seupan taleus ketan wangi ini hanya dijual dengan gerobak pinggiran, jalan Pasar Pakuan. dibuka dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Sementara untuk harga yang dijual per porsinya adalah Rp 15 Ribu dan Rp 20 Ribu untuk topping parutan keju.

SHARE

Tinggalkan Komentar