Wakil Wali Kota Bogor Tinjau Pelaksanaan UNBK, Hari Kedua Berjalan Lancar

133
sumber gambar: https://kotabogor.go.id

Dilansir dari laman resmi Kotabogor.go.id. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim yang melaksanakan ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari kedua tingkat SMP / sederajat di wilayah Kota Bogor, Selasa, (23/4/2019) pagi.

Peninjauan pelaksanaan UNBK tersebut didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Fahrudin ke SMPN 1 dan SMP Budi Mulia, rombongan datang sekitar pukul 09.30 WIB.

Pada saat bersamaan pelaksanaan UNBK sesi pertama mata pelajaran Matematika baru saja selesai. Beberapa pengawas UNBK yang melihat kedatangannya langsung menghampiri sembari berjabat tangan.

“Di hari kedua pelaksanaan UNBK di SMPN 1 dan SMP Budi Mulia berjalan dengan lancar. Kita sangat peduli dan ingin memastikan agar siswa-siswi SMP mengikuti ujian dengan baik, sekolah telah memfasilitasi semua hal-hal terkait pelaksanaan ujian nasional,” katanya usai meninjau saat sesi pertama ujian selesai.

Menurutnya dengan sistem yang ada sudah sangat ketat dan kemungkinan menyontek memang sudah sangat ditekan tetapi bisa saja terjadi masalah teknis. “Intinya secara sistem sudah dibangun sedemikian rupa untuk meminimalisir kecurangan,” tuturnya.

Dia berharap semua siswa-siswi yang mengikuti UNBK tingkat SMP/sederajat berhasil lulus dan dapat diterima di tingkat selanjutnya di sekolah yang mereka inginkan sesuai dengan zonasi tentunya.

Ditempat yang sama, Kepala SMPN 1 Kota Bogor, Sri Sugiarti mengatakan, hari ini merupakan hari kedua UNBK mata pelajaran Matematika. Dari 289 siswa pelaksanaan UNBK dibagi 4 ruangan dengan 2 sesi ujian. “Alhamdulillah sejauh ini jaringan internetnya lancar,” katanya

Ia mengaku merasa terhormat dikunjungi mendadak Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan ini merupakan motivasi baginya.

“Harapannya semoga anak-anak integritasnya tinggi dengan kejujuran, doa, kerja kerasnya sehingga bisa meraih nilai yang bagus. (Humpro :SZ/Indra)

SHARE

Tinggalkan Komentar